Soloraya
Sabtu, 7 Februari 2015 - 14:55 WIB

MUSWIL PEMUDA MUHAMMADIYAH JATENG : Pemuda Muhammadiyah Diminta Mendorong Gerakan Positif

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mengikuti upacara pembukaan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (7/2/2015). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Muswil Pemuda Muhammadiyah Jateng digelar di Karanganyar. Gubernur Ganjar Pranowo minta Pemuda Muhammadiyah mampu mendorong gerakan positif.

Solopos.com, KARANGANYAR – Gubernur Karanganyar, Ganjar Pranowo, berharap Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Karanganyar, Sabtu (7/2/2015), akan terpilih ketua yang mampu terus mengangkat moralitas pemuda di Jateng.

Advertisement

Hal tersebut disampaikannya pada sambutan pembukaan Muswil Pemuda Muhammadiyah Jateng di Alun-alun Karangayar.

“Beri contoh yang baik. Sebab contoh yang baik itu tidak harus dari orang yang lebih tua. Investasikan moralitas,” kata dia, Sabtu.

Ganjar juga meminta agar Pemuda Muhammadiyah mampu menjadi pendorong gerakan positif. Termasuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

Advertisement

Ganjar pun ingin agar Pemuda Muhammadiyah juga berperan menerjunkan para sukarelawannya untuk evakuasi bencana.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng periode 2010-2014, Rohmat Suprapto, mengatakan kegiatan muswil di antaranya adalah untuk memilih ketua dan formaturnya.

Ketua Panitia Muswil Pemuda Muhammadiyah Jateng, Zainudin Ahpandi, mengatakan peserta pembukaan muswil di antaranya adalah seluruh peserta muswil serta sejumlah kader pemuda Muhammadiyah se-Karanganyar.

Advertisement

“Setelah pembukaan, para peserta muswil akan menuju Hotel Bintang Tawangmangu, yang merupakan lokasi muswil,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif