Sport
Sabtu, 7 Februari 2015 - 07:35 WIB

DERBY MADRID : Saat Benzema & Griezmann Harus Kesampingkan Pertemanan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua sahabat Benzema & Griezmann akan berhadapan dalam laga derby. Ist/footesapgnol.fr

Derby Madrid akan mempertemukan daua sahabat, Benzema dan Griezmann. Namun mereka harus melupakan sejenak persahabatan.

Solopos.com, MADRID– “Selamat datang di Madrid, Antoine [Griezmann]. Sampai jumpa pada duel derby,” tulis penyerang Real Madrid, Karim Benzema, dalam akun Twitternya belum lama ini.

Advertisement

Itulah sambutan Benzema ketika Griezmann resmi mengenakan kostum Atletico Madrid pada awal 2014/2015. Benzema memang memiliki ikatan pertemanan yang baik dengan Griezmann, mengingat keduanya sama-sama berasal dari Prancis.

Namun, dua pemain Timnas Prancis tersebut terpaksa melupakan dahulu persahabatan  itu untuk sementara waktu ketika Madrid melawat ke kandang Atletico pada jornada ke-22 di Vicente Calderon, Sabtu (7/2) pukul 22.00 WIB.

Griezmann tak jarang memanfaatkan kedekatannya  dengan Benzema untuk meminta saran dari seniornya. “Karim banyak memberiku saran ketika saya menjajaki langkah pertama dalam seleksi. Ini sangat penting buatku. Saya tidak lupa. Karim adalah pemain top dan pribadi yang hebat,” jelas Griezmann, seperti dilansir AS, Jumat (6/2).

Advertisement

Bisa jadi, Benzema menjadi salah satu orang yang berjasa besar atas melejitnya performa Griezmann. Meski belum genap setahun di  Ibu Kota Spanyol, Griezmann langsung mencuri perhatian tim-tim lawan Atletico. Eks penyerang Real Sociedad tersebut moncer dengan 11 gol dalam 20 laga di berbagai kompetisi bersama Los Colchoneros, julukan Atletico, musim ini.

Griezmann pun menjadikan Benzema yang lebih tua empat tahun darinya tersebut sebagai sosok idola. Bukan hanya soal cara bermain di lapangan, Griezmann juga mengagumi Benzema dalam menyelesaikan masalah dan menanggapi kritik di saat tidak dalam top performer.

“Saya mengagumi cara Karim bertahan dan mengatasi kritik yang diperolehnya di Madrid. Dia selalu bisa menjawab kritik dan tantangan dengan tampil bagus di lapangan,” sambung Griezmann.

Advertisement

Di Liga Primera musim ini, Benzema juga tampil moncer. Produktivitasnya memang tak setajam rekan setimnya Cristiano Ronaldo. Namun, penyerang berusia 27 tahun tersebut telah memberi kontribusi 11 gol dalam 19 laga di Liga Primera 2014/2015. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif