Sport
Sabtu, 7 Februari 2015 - 06:35 WIB

ATLETICO MADRID VS REAL MADRID : Los Blancos Pantang Menyerah untuk Perbaiki Rapor Merah

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid saat bertemu Atletico Madrid beberapa waktu lalu. Derby Madrid nanti malam akan kembali tersaji. Ist/freesportsbetsips.com

Atletico Madrid vs Real Madrid akan menjalani derby penting. Bagi Los Blancos, julukan Real Madrid, ini kesempatan untuk memperbaiki rapor merah.

Solopos.com, MADRID— Superiotas Real Madrid pada laga El Derbi Madrileno atas Atletico Madrid sepertinya hanya menjadi cerita usang di musim ini.

Advertisement

Los Blancos, julukan Madrid, terbukti tak pernah mampu meraih satu pun kemenangan dalam lima laga deby di berbagai kompetisi pada 2014/2015.
Sejak menundukkan Atletico Madrid di final Liga Champions musim lalu, Isco dkk. tak pernah mampu menundukkan rivaI sekotanya tersebut.

Madrid ditahan imbang 1-1 dan kalah 0-1 pada partai dua leg di Piala Super Spanyol awal musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti bahkan dipermalukan 1-2 di Santiago Bernabeu, pada pertemuan pertama di Liga Primera. Terakhir, Madrid disingkirkan Atletico dengan agregat 2-4 dari ajang Copa del Rey.

Advertisement

Madrid ditahan imbang 1-1 dan kalah 0-1 pada partai dua leg di Piala Super Spanyol awal musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti bahkan dipermalukan 1-2 di Santiago Bernabeu, pada pertemuan pertama di Liga Primera. Terakhir, Madrid disingkirkan Atletico dengan agregat 2-4 dari ajang Copa del Rey.

Tren negatif itu pula yang akan menyertai langkah Los Blancos menuju jornada ke-22 Liga Primera di kandang Atletico, Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (7/2) pukul 22.00 WIB. Celakanya, misi Gareth Bale cs. memperbaiki rapor merah di El Derbi Madrileno musim ini terbentur dengan badai cedera pemain.

Gelandang James Rodriguez dan bek sentral Sergio Ramos mengalami cedera cukup parah saat menaklukkan Sevilla 2-1, Kamis (5/2) dini hari WIB. Keduanya menyusul para pemain Los  Blancos yang sebelumnya telah menghuni di ruang perawatan, seperti Luka Modric dan Pepe. Sementara bek kiri, Marcelo, yang menjadi penyumbang assist terbanyak di barisan defender Madrid, absen karena akumulasi kartu kuning.

Advertisement

“Cedera Sergio sangat krusial, dia akan absen lima pekan, namun saya percaya kepada Varane-Nacho. Mereka punya antusiasme tinggi, khususnya Nacho. Saya yakin  mereka akan tampil bagus,” jelas Ancelotti, seperti dilansir Marca, Jumat (6/2).

Ancelotti akan memilih Sami Khedira atau Asier Illarramendi untuk menempati satu pos gelandang bersama Isco dan Toni Kroos. Mereka akan diplot di belakang trisula BBC, yang terdiri atas Karim Benzema,  Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Khusus Ronaldo, ini akan menjadi duel yang super spesial karena digelar dua hari setelah hari ulang tahunnya yang ke-30 sekaligus menjadi pertandingan comeback-nya setelah lepas dari sanksi dua laga.

Advertisement

Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengantongi jurus jitu disertai disiplin tinggi di barisan pertahanan timnya untuk menundukkan Madrid. Strategi yang dipakai pelatih berjulul El Cholo itu juga sulit ditebak. Terbukti, Simeone menggunakan 20 pemain berbeda dalam lima El Derbi Madrileno musim ini. Bek sentral Diego Godin merupakan satu-satunya pemain yang bermain dari menit pertama hingga terakhir dalam lima duel derby tersebut.

Namun belakangan permainan Los Rojiblancos, julukan Atletico, kerap dicap negatif. Koke dkk. dianggap mempertontonkan kekerasan, terutama setelah mereka takluk 2-3 dari Barcelona pada leg kedua babak perempat final Copa del Rey, akhir Januari lalu. Bentrok panas itu dihujani 12 kartu kuning dan dua kartu merah.

“Saya tidak tahu [label kekerasan untuk Atletico] itu datangnya dari siapa, dan dari mana. Kami berkompetisi dan bermain dengan gaya yang sama beberapa tahun ini. Semua kemenangan itu hasil dari kerja keras, usaha, dan komitmen tinggi tapi bukan kekerasan. Tudingan ini harus dihentikan,” tegas Godin yang merasa Atletico diperlakukan tidak adil dengan segala tudingan miring di media, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Ancelotti tidak takut dengan permainan keras yang bakal ditampilkan tim juara Liga Primera musim lalu itu. “Kami tidak takut. Kami bermain bagus saat leg pertama [di babak 16 besar Copa del Rey], khususnya di pertahanan. Mereka punya pertahanan bagus. Kami harus menemukan solusinya,” jelas Ancelotti. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Atletico Madrid Vs Real Madrid
Live RCTI, Sabtu (7/2) Pukul 22.00 WIB
Lokasi : Vicente Calderon (Madrid)
Wasit : David Fernandez

– Atletico Madrid (4-4-2)
– Pelatih : Diego Simeone
– Pemain: Moya, Juanfran, Godin, Miranda, Siqueira, Turan, Gabi, Tiago, Koke, Mandzukic, Griezmann
– Cadangan: Gimenez, Raul Garcia, Saul, Suarez, Oblak, Torres, Miranda

– Real Madrid (4-3-3)
– Pelatih : Carlo Ancelotti
– Pemain: Casillas, Carvajal, Ramos, Varane, Coentrao, Isco, Kroos, Khedira
Bale, Benzema, Ronaldo
– Cadangan: Arbeloa, Jese, Nacho, Illarramendi, Navas, Hernandez, Lucas Silva

Tiga Pertemuan Terakhir
16/01/2015         Copa del Rey      Real Madrid        2 – 2        Atletico Madrid
08/01/2015         Copa del Rey      Atletico Madrid                 2 – 0        Real Madrid
14/09/2014         Liga Primera       Real Madrid        1 – 2        Atletico Madrid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif