Sport
Sabtu, 7 Februari 2015 - 07:25 WIB

ATLETICO MADRID VS REAL MADRID : Ini Dia Ajang Pelampiasan CR7

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo akan melampiaskan kemampuannya saat melawan Atletico. Ist/ronaldo7.net

Atletico Madrid vs Real Madrid akan menjadi ajang pelampiasan bintang El Real seusai absen dua laga.

Solopos.com, MADRID— Ada 1.001 alasan kenapa mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, harus tampil menggigit ketika melawan Atletico Madrid pada duel El Derbi Madrileno di Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (7/2/2015) pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Laga derby ini akan menjadi pertandingan pertama Ronaldo selepas melakoni sanksi dua laga setelah pelanggaran brutalnya saat melawan Cordoba. Tak ayal, duel di Calderon bakal menjadi pelampiasan pemenang Ballon d’Or 2014 tersebut merumput kembali ke lapangan.

Alasan lainnya, Ronaldo tidak ingin pesta ulang tahunnya rusak berantakan di Calderon. Pemain berjuluk CR7 tersebut genap berusia 30 tahun pada Kamis (5/2) alias dua sebelum bentrok dua tim di Kota Madrid.

Namun yang paling penting, ketajaman Ronaldo sangat diperlukan Los Blancos, julukan Madrid, untuk mempertahankan puncak klasemen Liga Primera musim ini. Madrid bercokol di puncak klasemen sementara dengan keunggulan lima poin dari Barcelona setelah menjungkirkan Sevilla 2-1, Kamis (5/2) dini hari WIB.

Advertisement

Kemenangan atas Sevilla harus dibayar mahal sebab dua pilar El Real, James Rodriguez dan Sergio Ramos, mengalami cedera. Sementara Marcelo mendapat akumulasi kartu kuning. Rodriguez, Ramos, dan Marcelo pun dipastikan absen di derby Madrid.

Tanpa ketiga pemain penting itu, Los Blancos berharap Ronaldo bisa menjadi penyelamat dalam El Derbi Madrileno.  Meski belum benar-benar bersinar sejak menerima Ballon d’Or awal Januari lalu, penyerang asal Portugal tersebut memiliki rekor apik pada duel dua tim asal Ibu Kota Spanyol.

Ronaldo meraih 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kali kalah dalam 19 laga bersama Los Blancos pada Derby Madrid di berbagai kompetisi resmi. CR7 pun menjadi predator ulung dengan melesakkan 15 gol dalam 19 laga tersebut ke gawang Los Rojiblancos, julukan Atletico.

Advertisement

Dengan kembali membobol gawang Atletico akhir pekan ini, Ronaldo juga akan menambah isi rekening golnya di Liga Primera 2014/2015 yang telah terisi 28 gol. Tapi benarkan usia tidak akan mempengaruhi Ronaldo?

“Dia adalah atlet terbaik sepanjang sejarah. Cristiano Ronaldo akan bermain di level tertinggi sampai berusia 40 tahun. Dia akan mencetak 30 gol dengan kepalanya ketika dia berusia 39 tahun. Cara dia mengatur gaya hidup, apa yang dia makan dan cara dia beristirahat pantas dijadikan panutan,” urai agen super yang menangani Ronaldo, Jorge Mendes, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (6/2).

Namun Atletico tidak akan membiarkan Ronaldo mewujudkan ambisinya. Los Rojiblancos  telah membuktikan mampu menjadi momok Madrid dalam setahun belakangan. Bahkan pasukan Diego Simeone itu tak terkalahkan pada lima kali Derby Madrid di berbagai kompetisi musim ini.

“Kami mengenal betul lawan kami. Saya pikir pelatih tidak akan membuat banyak perubahan. Kami akan bermain dengan kuat dan memanfaatkan peluang yang kami dapat,” jelas gelandang Atletico, Tiago, seperti dilansir miamiherald.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif