Sport
Jumat, 6 Februari 2015 - 21:25 WIB

STADION BARU AC MILAN : Rossoneri Bangun Stadion Baru di 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stadion Terbaru AC Milan (ACmilan.com)

Stadion baru AC Milan segera dibangun. I Rosseneri segera membangun stadion baru pada 2016.

Solopos.com, MILAN — AC Milan akan mulai membangun stadion baru pada 2016. Stadion baru AC Milan ini akan menghabiskan dana sampai 300 juta euro atau Rp4,3 triliun.

Advertisement

Dikutip dari situs AC Milan.com, Jumat (6/2/2015), pembangunan stadion baru AC Milan ini telah direncanakan beberapa tahun lalu. Kandang Rossoneri saat ini, Guiseppe Meazza San Siro, sudah usang dimakan usia.

Tahun lalu, AC Milan dan Inter Milan sepakat untuk tidak lagi berbagi kandang Inter Milan. Meskipun AC Milan sedang dilanda kesulitan keuangan, pembangunan stadion baru AC Milan akan terus dilakukan.

Dilansir dari Espn, Jumat, stadion baru AC Milan ini akan berkapasitas 48.000 penonton, dan bisa digunakan paling lambat pada 2020 atau paling cepat pada kompetisi Serie A 2018/2019. I Rossoneri memang sudah lama merencanakan untuk membangun stadion baru.

Advertisement

Manajemen telah menunjukkan gambar atau rancangan stadion baru AC Milan. Stadion baru Rossoneri nanti akan terletak di Fiera Campionaria di Milano, Portello. Stadion baru ini nanti juga dilengkapi dengan akademi sepak bola, hotel, dan arena latihan.

Apabila pembangunan stadion baru AC Milan terealisasi, I Rossoneri akan mengikuti jejak Juventus yang telah lebih dulu membangun stadion baru. Stadion baru Juventus mulai digunakan pada kompetisi Serie A 2011/2012 lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif