Sport
Jumat, 6 Februari 2015 - 07:25 WIB

PEMAIN BINTANG : Soal Egoisme Bale, Cemooh Suporter, dan Pembelaan Don Carlo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Carlo Ancelloti dan Gareth Bale dalam sebuah laga di sebuah pertandingan. Ist/jordantimes.com

Pemain bintang Real Madrid Gareth Bale sedang mendapat sorotan suporter akibat sikapnya yang dinilai egois.

Solopos.com, MADRID— Sorotan fans Real Madrid kepada Gareth Bale tampaknya belum berakhir. Suporter tim berjuluk Los Blancos tersebut kembali menjadikan bintang termahal di dunia itu sebagai salah satu sorotan utama ketika Madrid menundukkan Sevilla 2-1 di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/2/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Belakangan, Bale kerap mendapatkan cibiran fans-nya sendiri. Eks pemain Tottenham Hotspur tersebut dianggap egois dan serakah di lapangan. Saat melawan Sevilla, aksi individualis Bale lagi-lagi mendapat sorotan.

Seperti dilansir as.com, Bale membuat kontroversi ketika tidak mengumpan bola ke arah rekan setimnya, Karim Benzema. Padahal, Benzema dalam posisi yang lebih tepat untuk melakukan tembakan.

Bale pun memilih menembak bola itu secara langsung. Celakanya, tembakannya tersebut gagal membuahkan gol. Siulan cemoohan kembali menggema dari tribune penonton, disusul chant dengan namanya.

Advertisement

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, pun lagi-lagi tak setuju dengan tudingan fans. Dia kembali memberikan pembelaannya. Dia menganggap  Bale sudah membuat keputusan tepat tidak mengoper bola yang dibawanya ke arah Benzema. Selain itu, allenatore asal Italia tersebut menganggap jebolan akademi Southampton itu tampil bagus sepanjang laga.

“Lagi? Pemainannya fantastis dan membuat keputusan tepat. Tidak ada keraguan apapun. Selalu berbahaya setiap bola berada di kakinya,” ungkap Ancelotti ketika ditanya tentang  sikap Bale, kepada AS.

Publik Santiago Bernabeu sedang tidak ramah kepada pemain yang didatangkan Madrid dengan banderol 100 juta euro (Rp1,4 triliun) pada awal 2013/2014 tersebut. Mereka menganggap apa yang diberikan Bale belum sesuai dengan harga selangit yang telah dikeluarkan Los Blancos ketika membelinya dari Tottenham. Benarkah demikian?

Advertisement

“Biarkan saya menjawabnya sebagai CEO: [musim pertama] transfernya, Real Madrid memenangi dua gelar. Di final Liga Champions [musim lalu] dia mencetak gol penentu 2-1 dan di Copa del Rey dia membuat perbedaan saat melawan Barcelona,” ujar International Technical Coordinator Tottenham, Steffen Freund, membela pemain asal Wales itu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif