News
Jumat, 6 Februari 2015 - 14:15 WIB

KAPOLRI BARU : Soal Calon Kapolri, Dwi Priyatno: Siapa Pun yang Ditunjuk Harus Siap

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol Dwi Priyatno (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kapolri baru menunggu keputusan Presiden. Komjen Pol Dwi Priyatno mengatakan siapa pun yang ditunjuk menjadi calon baru Kapolri harus siap.

Solopos.com, JAKARTA – Inspektur Pengawasan Umum Polri Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno mengatakan siapa pun pejabat tinggi Polri yang ditunjuk menjadi calon baru Kapolri harus siap.

Advertisement

“Saya tidak berandai [Kapolri], siapa pun yang harus mampu dan siap menjalankanya,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/5/2015).

Ketika disinggung kedatangan Kompolnas hari ini ke Mabes Polri, Dwi mengatakan itu hanya silaturahmi dan meminta masukan tentang pembinaan operasional.

Dia pun mengaku tidak tahu pertemuan itu ihwal membahas calon baru Kapolri. “Saya gak tahu. Siapa pun yang dituju harus siap, ini sedang dalam proses,” katanya.

Advertisement

Menurut dia Kompolnas memang bertugas terkait kebijakan strategis dan pertimbangan calon Kapolri.

Nama Dwi Priyatno sendiri masuk dalam nama calon baru Kapolri yang diajukan Kompolnas sebagai alternatif jika Komjen Budi Gunawan batal dilantik.

Sementara itu Anggota Kompolnas Edi Hasibuan mengatakan kedatangan pihaknya ke Mabes Polri untuk berkoordinasi dengan Wakapolri dan pejabat tinggi Polri lain.

Advertisement

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan batalnya pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. “Kami silaturahmi Plt dan pejabat Polri,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif