Lifestyle
Kamis, 5 Februari 2015 - 23:45 WIB

TIPS HIDUP BAHAGIA : Inilah Cara Mengusir Kesedihan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tips hidup bahagia perlu anda perhatikan sebagai sebuah usaha mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.

Solopos.com, SOLO — Merasa sedih adalah sebuah hal yang wajar dirasakan oleh semua orang dan hampir semua orang pernah mengalaminya.  Namun bila kesedihan terus berlarut-larut membuat seseorang enggan menjalani hidupnya, dan bahkan berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Advertisement

Kesedihan terlalu berlarut selain tidak baik untuk kesehatan mental juga berimbas buruk pada kesehatan seseorang. Karena umumnya mereka enggan makan, dan beraktivitas yang membuat tubuhnya tidak memiliki energi dan rentan terkena penyakit.

Agar kesedihan tidak berlarut, harus dilakukan upaya untuk mengatasinya seperti tips yang dilansir Times of India, Kamis (5/2/2015) berikut ini:

Meminta Bantuan Teman
Bicaralah dengan sahabat sejati atau orang yang dicintai untuk meminta bantuan mereka. Kehadiran mereka bisa membantu Anda melewati masalah dan membangun kepercayaan diri lagi.

Advertisement

Bergaulah
Bergaul dengan teman, atau komunitas lainnya bisa membuat Anda melupakan masalah Anda sendiri. Pikiran Anda akan teralihkan dengan kesibukan dan aktivitas bersama mereka. Dan Anda juga punya seseorang yang akan menemani hari Anda sehingga tidak ada waktu sendirian yang membuat Anda kembali terpikir pada masalah Anda.

Keluar dari Rumah
Ini adalah langkah yang sangat membantu, terutama, jika Anda tinggal sendiri. Kadang-kadang, tinggal sendirian dengan diri sendiri dan pikiran bahagia Anda bisa menjadi mimpi buruk yang nyata. Pergilah  ke bioskop dengan teman-teman, atau berjalan-jalan sendiri. Anda akan terkejut melihat betapa jauh lebih baik rasanya mendapat udara segar.

Melakukan Perubahan
Pada tahap tertentu, kebanyakan dari kita harus beradaptasi dengan perubahan. Jangan buang waktu dengan memikirkan rasa bersalah. Cobalah buat perubahan yang bisa membangun mood Anda.

Advertisement

Medical Check-up
Rasa sedih bisa menimbulkan seseorang kehilangan energi dan bahkan kurang darah karena asupan makanan yang berkurang. Gangguan hormonal dapat membuat stamina Anda drop. Sebelum hal ini berlanjut pada depresi, mulailah kunjungi dokter untuk berkonsultasi.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif