Sport
Kamis, 5 Februari 2015 - 12:25 WIB

REAL MADRID VS SEVILLA : Tundukkan Sevilla 2-1, El Real Kokoh di Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Madrid merayakan gol Jese Rodriguez ke gawang Sevilla. JIBI/Rtr/Susana Vera

Real Madrid vs Sevilla berakhir dengan kemenangan El Real dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat posisi Madrid kokoh di puncak klasemen.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid meraih kemenangan tipis atas Sevilla dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB. Los Blancos menundukkan tamunya itu dengan skor 2-1 dan memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara.

Advertisement

Pada pertandingan ini, Madrid belum diperkuat bintang utamanya, Cristiano Ronaldo. Ronaldo masih menjalani skorsing seusai menendang pemain Cordoba beberapa waktu lalu.

Madrid unggul 2-0 hingga berakhirnya babak pertama. Dua gol tim tuan rumah diciptakan oleh James Rodriguez dan Jese. Pada paruh kedua, Sevilla berupaya keras untuk menyamakan skor. Namun, mereka cuma bisa menipiskan kekalahan lewat gol Iago Aspas.

Berkat kemenangan ini, Madrid masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 54 poin dari 21 laga. Mereka unggul empat poin atas Barcelona yang berada di urutan kedua. Adapun Sevilla menempati posisi keempat dengan 42 poin.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport Madrid membuka skor ketika laga memasuki menit ke-12. James Rodriguez yang tak terkawal di kotak penalti Sevilla menjatuhkan diri untuk menyundul umpan silang dari Marcelo. Sundulannya tak mampu diantisipasi oleh kiper Beto dan membawa Madrid unggul 1-0.

Casillas menyelamatkan gawang Madrid pada menit ke-22. Dia lagi-lagi mementahkan tembakan yang dilepaskan Vitolo. Madrid mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-36 melalui gol Jese. Gol ini berawal dari operan Isco kepada Karim Benzema.

Benzema yang berada di kotak penalti Sevilla kemudian mengembalikan bola ke arah Isco, tapi Isco tak bisa menjangkaunya. Si kulit bundar akhirnya mengarah ke Jese yang berdiri bebas. Tanpa pikir panjang, Jese menjebol gawang Sevilla lewat tembakan kerasnya.

Advertisement

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Madrid masih memimpin 2-0. Sevilla memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-80. Vitolo melakukan penetrasi ke kotak penalti Madrid sebelum melepaskan umpan ke mulut gawang. Bola operan Vitolo ini disambar oleh Aspas untuk merobek gawang Madrid.

Di sisa waktu, Sevilla berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Mereka terus menggempur pertahanan tim tuan rumah. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Varane, Sergio Ramos (Nacho 9′), Marcelo; Khedira, Kroos, Isco (Illarramendi 90′); James (Jese 27′), Bale, Benzema

Sevilla: Beto (Sergio Rico 35′); Figueiras, Carrico, Kolo, F. Navarro; Krychowiak, Iborra, Mbia; Deulofeu (Aleix Vidal 54′), Vitolo, Bacca (Iago Aspas 67′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif