Sport
Kamis, 5 Februari 2015 - 21:25 WIB

PRESTASI PEMAIN : Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa Liga Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo raih penghargaan pemain terbaik Liga Inggris sepanjang masa (Twitter)

Prestasi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak ada habisnya. Ronaldo terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik Liga Inggris sepanjang masa.

Solopos.com, LONDON — Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik sepanjang masa Liga Inggris. Prestasi pemain asal Portugal itu memang luar biasa saat masih berseragam Manchester United.

Advertisement

Dikutip dari Skysports, Kamis (5/2/2015), Cristiano Ronaldo dipilih langsung oleh suporter sebagai pemain terbaik sepanjang masa Liga Inggris. Prestasi pemain Portugal ini terus meningkat. Penghargaan ini tentu sangat spesial untuk CR7, karena Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-30, pada Kamis.

Dalam survei dan pemungutan suara, Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik sepanjang masa Liga Inggris, mengalahkan Thierry Henry dan Ryan Giggs. Prestasi pemain berusia 30 tahun saat bersama Manchester United tergolong fantastis.

Cristano Ronaldo direkrut pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson, pada 2003 saat berusia 18 tahun. Prestasi pemain tangguh ini saat bermain di Manchester United cukup lengkap dengan meraih tiga gelar juara Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Klub.

Advertisement

Dilansir dari Mirror, Kamis, pada pemilihan pemain terbaik, Ronaldo memperoleh 177 suara atau 24 persen dari total 747 orang yang memilih. Di urutan kedua, Thierry Henry dengan 133 suara. Ryan Giggs berada di urutan ketiga dengan 95 suara.

Alan Shearer berada di posisi keempat, dengan meraih 92 suara. Prestasi pemain dan legenda Manchester United, Eric Cantona, masih diakui dan berada di urutan kelima dengan 89 suara. Berikut daftar lengkap pemain terbaik sepanjang masa Liga Inggris.

Daftar Pemain Terbaik Sepanjang Masa Liga Inggris
1. Cristiano Ronaldo (177 suara)
2. Thierry Henry (133 suara)
3. Ryan Giggs (95 suara)
4. Alan Shearer (92 suara)
5. Eric Cantona (89 suara)
6. Steven Gerrard (77 suara)
7. Dennis Bergkamp (40 suara)
8. Gianfranco Zola (24 suara)
9. Roy Keane (14 suara)
10. Patrick Vieira (enam suara)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif