News
Kamis, 5 Februari 2015 - 20:20 WIB

KAMPUS JOGJA : 7 Cawarek UIN Suka Ikuti Uji Kemampuan dan Kepatutan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto UIN Sunan Kalijaga JIBI/Harian Jogja/Antara

Kampus Jogja, tujuh bakal calon Wakil Rektor UIN Suka Jogja mengikuti ujian kemampuan dan kepatutan.

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia seleksi (pansel) calon wakil rektor (cawarek) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Jogja menyerahkan daftar nama pendaftar kepada Rektor UIN Suka, Minhaji pada Kamis 29/1/2015). Selanjutnya, Rektor mengadakan uji kemampuan dan kepatutan bagi para calon pada Rabu (4/2/2015).

Advertisement

Sri Wahyuni selaku Ketua Pansel mengatakan ada tujuh nama yang sudah diserahkan kepada rektor yakni Sutrisno, Waryono, Maizer Said Nahdi, Sri Sumarni, Kamsi, Dudung Abdurahman dan Siti Ruhaini Dzuhayatin jelas. Uji kemampuan dan kepatutan dimaksudkan mendapatkan sosok yang tepat dalam posisi tiga wakil rektor yaitu wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga, bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan, serta bidang kemahasiswaan dan kerjasama.

“Uji kemampuan dan kepatutan bagi para calon wakil rektor ini dilaksanakan demi kemajuan UIN Sunan Kalijaga ke depan. UIN Sunan Kalijaga merupakan Perguruan Tinggi yang sangat diperhitungkan terutama di lingkungan Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia, sehingga Perguruan Tinggi lainnya dapat mengambil pelajaran dari model penetapan wakil rektor yang telah dilaksanakan UIN Sunan Kalijaga ini,” kata Minhaji.

Uji kemampuan dan kepatutan menghadirkan para penguji berkompeten antara lain mantan rektor, mantan pejabat Kemenag RI, dan psikolog.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif