Sport
Rabu, 4 Februari 2015 - 11:25 WIB

TES FORMULA ONE JEREZ : Mercedes Diduga Sembunyikan Kekuatan Sebenarnya

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes F1 Nico Rosberg memacu mobil balapnya di Jerez. JIBI/Rtr/Marcelo del Poz

Tes Formula One Jerez sudah berlangsung tiga kali. Juara musim lalu, Mercedes, belum menunjukkan performa terbaiknya.

Solopos.com, JEREZ — Pembalap-pembalap Mercedes tak membukukan waktu tercepat selama tiga hari tes Formula 1 di Jerez. Kubu Silver Arrows pun dianggap sedang menyembunyikan kekuatan mereka yang sebenarnya.

Advertisement

Mercedes begitu mendominasi F1 sepanjang musim lalu. Dua pebalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, praktis tak mendapatkan lawan berarti dalam perebutan gelar juara.

Akan tetapi, Mercedes tak langsung “panas” dalam tes pramusim pertama pada tahun 2015. Dalam tiga hari pertama, baik Hamilton maupun Rosberg tak menjadi pembalap tercepat. Rosberg menempati posisi ketiga pada hari pertama dan ketiga, sedangkan Hamilton berada di urutan keempat pada hari kedua.

Sejauh ini Ferrari dan Sauber– yang bermesin Ferrari– menjadi yang terbaik dalam tes di Jerez. Sebastian Vettel (Ferrari) menguasai dua hari pertama, sedangkan Felipe Nasr (Sauber) tercepat pada hari ketiga.

Advertisement

Nasr yakin duo pebalap Mercedes sebenarnya bisa mengukir waktu lebih baik kalau mereka mau. Menurut Nasr, Mercedes belum mengeluarkan kekuatan yang sesungguhnya.

“Saya pikir mungkin mobil-mobil Mercedes sedang menyembunyikan sedikit apa yang bisa mereka lakukan,” ujar Nasr seperti dilansir detiksport menguti Autosport.

“Saya tidak melihat mereka melaju dengan kemampuan 100 persen,” tambah pebalap asal Brasil ini.

Advertisement

“Anda tak pernah tahu, ini adalah sesi tes. Kami tak tahu program apa yang sedang dijalankan oleh tim-tim lain. Saya senang kami telah menjalankan program kami,” kata Nasr. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif