Sport
Rabu, 4 Februari 2015 - 03:25 WIB

RIVALITAS TIM : Berebut "Messi" dari Asia Panaskan Hubungan Madrid-Barca

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rivalitas tim raksasa Spanyol Real Madrid vs Barcelona memanas karena seorang pemain muda asal Korea Selatan Lee Seung-Woo.

Solopos.com, MADRID— Permusuhan Real Madrid dengan Barcelona sepertinya akan semakin memanas karena seorang pemain muda asal Korea Selatan (Korsel) bernama Lee Seung-Woo.

Advertisement

Seung-Woo merupakan pemain yang didatangkan pemandu bakat ke La Masia, akademi Barcelona, ketika berusia 13 tahun pada 2011 silam. Pemain yang kini berumur 17 tahun tersebut dikagumi karena bakat dan skill dalam bermain bola. Bahkan ia sering dijuluki Lionel Messi dari Asia.

Namun, Seung-Woo menjadi salah satu pemain yang diselidiki FIFA atas tuduhan pelanggaran tranfers permain di bawah usia  18 tahun (U-18) di skuat Barca. Berkat tuduhan itu, Barca terkena sanksi larangan transfer pemain selama setahun. Berkat sanksi dari FIFA itu pula, Seung-Woo menerima risiko tak bisa merumput selama setahun.

Namun, musuh abadi Barca, Madrid dikabarkan berniat mendapatkan tanda tangan Seung-Woo ketika sang pemain genap berusia 18 tahun nanti. Langkah Los Blancos, julukan Madrid, untuk menyerobot pemain La Masia tersebut pun diprediksi akan kian memanaskan rivalitas kedua tim.

Advertisement

Media yang berbasis di Kota Madrid, Marca, bahkan mengangkat isu ketertarikan El Real kepada tanda tangan mantan pemain terbaik Piala Asia U-16 tersebut sebagai tema halaman depan mereka.

Hubungan Madrid dan Barca memang tidak harmonis sejak awal. Bukan hanya soal tranfer pemain dan efek politik kekuasaan Ibu Kota Spanyol dan Tim Catalan, persaingan kedua tim di lapangan juga sangat kental rivalitas sengit. Di Liga Primera musim ini, Barca dan Madrid juga saling berlomba untuk finis di peringkat teratas.

Madrid masih memimpin satu poin dari Barca di puncak klasemen sementara. Namun, Los Blancos memiliki kans untuk menjauhkan diri dari tim raksasa Catalan tersebut ketika melakoni partai tunda melawan Sevilla di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/2) dini hari WIB.

Advertisement

“Sebagai seorang Cules [sebutan pendukung Barca] , saya selalu ingin melihat Real Madrid kalah. Namun saya lebih memilih berkonsentrasi dengan Barcelona. Itu jauh lebih penting,” beber pemain Barca, Jordi Alba, seperti dilansir Football Espana. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Lee Seung-Woo pemain muda asal Korea Selatan yang berlatih di Barca Academy. Ist/soccersouls.com

Advertisement
Kata Kunci : Barcelona Real Madrid
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif