News
Rabu, 4 Februari 2015 - 11:00 WIB

MUTASI TNI : Hadi Prasojo Jabat Kasdam IV/Diponegoro

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Hadi Prasojo (kiri) melakukan salam komando dengan pejabat Kasdam lama Brigjen TNI Ibnu Darmawan disaksikan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bayu Purwiyono seusai sertijab di Serambi Makodam, Semarang, Rabu (4/2/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Mutasi TNI dilakukan untuk penyegaran personel. Hari ini diadakan serah terima jabatan Kasdam IV/Diponegoro di Makodam Watugong.

Solopos.com, SEMARANG – Jabatan Kepala Staf Komando Daerah (Kasdam)  IV/Diponegoro diserahterimakan dari Brigjen TNI Ibnu Darmawan kepada Brigjen TNI Hadi Prasojo.

Advertisement

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bayu Purwiyono di serambi Makodam Watugong, Kota Semarang, Rabu (4/2/2015).

Ibnu Darmawan selanjutnya menjabat sebagai Inspektur Umum Inspektorat Jenderal TNI AD (Irum Itjenad), sedang Hadi Prasojo sebelumnya Komandan Pusat Kesenjataan Arteri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud).

Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyatakan sertijab Kasdam sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area guna mewujudkan organisasi uang lebih dinamis.

Advertisement

“Sertijab ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas,” kata dia.

Pangdam mengingatkan pangkat, jabatan adalah amanah bersifat sementara dan merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Esa yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban.

Untuk itu, imbuh Bayu, kepercayaan, kehormatan, dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan TNI hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Advertisement

“Kepada pejabat Kasdam yang baru dilantik supaya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Pangdam.

Sebelum sertijab dilakukan upacara tradisi penerimaan Hadi Prasojo secara resmi sebagai prajurit Kodam IV/Diponegoro dan  pelepasan Ibnu Darmawan.

Setelah sertijab dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pejabat Kasdam IV/Diponegoro yang baru Brijen TNI. Hadi Prasojo di Balai Diponegoro Kompleks Makodam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif