Sport
Rabu, 4 Februari 2015 - 01:25 WIB

LIGA MAHASISWA 2015 : Putra UNS Optimistis Lewati Fase Grup

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Mahasiswa Indonesia 2015 yang merupakan liga basket di tingkat mahasiswa mulai bergulis. Universitas Sebelas Maret (UNS) ikut kompetisi ini.

Solopos.com, SOLO — Tim basket putra Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo optimistis bisa menembus fase knock out pada putaran nasional Liga Basket Mahasiswa (Lima) 2015 yang digelar di Surabaya, mulai Minggu (8/2) mendatang.

Advertisement

UNS lolos ke putaran nasional setelah menduduki urutan ketiga pada klasemen zona Jateng-DIY, akhir November lalu. Di babak penyisihan putaran nasional, tim besutan Wempi Wiyanto ini tergabung di Grup B bersama Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Perbanas Jakarta, Universitas Widyatama Bandung dan satu wakil dari zona Sumatera yang baru ditentukan Kamis (6/2).

Terkait pembagian grup ini, Manajer UNS Solo, M. Fachrie Hadi, mengaku cukup optimistis. Ia yakin skuatnya bisa melewati adangan lawan-lawannya untuk meraih tiket ke babak delapan besar.

Advertisement

Terkait pembagian grup ini, Manajer UNS Solo, M. Fachrie Hadi, mengaku cukup optimistis. Ia yakin skuatnya bisa melewati adangan lawan-lawannya untuk meraih tiket ke babak delapan besar.

“Kalau melihat kekuatan lawan-lawan di Grup B, kami cukup optimistis memenuhi target kami lolos ke perempat final,” ujar Fachrie saat dihubungi Espos, Selasa (3/2).

Fachrie menambahkan tim-tim yang akan dihadapi UNS di fase grup memang bukan tim-tim sembarang. Namun ia cukup lega karena terhindar dari lawan-lawan yang lebih tangguh dan menyandang predikat unggulan, seperti Universitas Esa Unggul Jakarta, Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta dan Universitas Surabaya (Ubaya).

Advertisement

Demi memenuhi target, sederet persiapan pun dilakukan putra UNS. Kekurangan dari segi fisik maupun defense yang terlihat saat melakoni babak regional, akhir November lalu, sedikit demi sedikit sudah dilakukan pembenahan.

Meski belum sepenuhnya sempurna, namun Fachrie optimistis progress yang diperoleh mampu mewujudkan asa timnya memenuhi target yang dicanangkan.

“Mungkin pembenahan yang saat ini masih perlu ditingkatkan adalah sektor finishing. Akurasi shooting para pemain masih belum maksimal,” beber Fachrie.

Advertisement

Di putaran nasional nanti, putra UNS akan memboyong sebanyak 12 pemain ke Surabaya. Rencana, mereka akan bertolak dari Solo pada Sabtu (7/2) pagi.

Tampil di putaran nasional Lima ini menjadi yang kali pertama dijalani tim putra UNS. Sebelumnya, tim putra UNS hanya mampu melaju hingga babak regional Jateng-DIY. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

Salah satu laga Liga Mahasiswa Indonesia (Lima) musim lalu. Ist/ubaya.ac.id

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif