Lifestyle
Rabu, 4 Februari 2015 - 22:55 WIB

KULINER SOLO : Menu Baru Syariah Hotel Solo Tambah 2 Olahan Durian

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawati Syariah Hotel Solo memperlihatkan menu Durian Pizza dan Pear Sous Vide with Durian Pure di hotel setempat, Rabu (4/2/2015). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kuliner Solo bertambah dengan 2 olahan durian di menu baru Syariah Hotel Solo.

Solopos.com, SOLO — Syariah Hotel Solo (SHS) menambahkan dua olahan durian dalam menu baru yang terbit Rabu (4/2/2015). Dua penganan berbahan dasar durian dalam menu baru SHM yang menambah kaya kuliner Soloraya itu adalah Durian Pizza dan Pear Sous Vide with Durian Pure.

Advertisement

Menurut Chief Syariah Hotel Solo, Andrian Yoga, kedua hidangan pengaya kuliner Soloraya tersebut merupakan masakan kombinasi khas Italia dan Prancis yang diracik dengan sentuhan durian. Durian Pizza merupakan makanan khas Italia dengan roti tipis dicampur topping durian, stroberi, pisang, kismis, dan keju.

“Menu khas durian tersebut kami pilih lantaran saat ini sedang musim durian. Selain itu, durian selama ini menjadi buah yang sering dihindari di hotel, tetapi kami bikin menu berbeda,” kata dia saat mengungkap olahan durian pengaya kuliner Soloraya itu dengan wartawan di Manahan Coffee Shop Syariah Hotel Solo, Rabu.

Proses pembuatan masakan berbahan dasar durian tersebut merupakan racikan tepung terigu, ragi, minyak zaitun, dan air es sesuai takaran lalu diolah sedemikian rupa hingga teksturnya kalis. Tunggu selama 15 menit sampai 20 menit sampai mengembang kemudian ditutup kain basah. Tahap terakhir adalah memberi topping dengan potongan buah.

Advertisement

Andrian menuturkan menu Pear Sous Vide with Durian Pure merupakan metode baru dalam penyajian Pir ala Prancis. Pir tersebut direbus menggunakan plastic seal, cara tersebut dipilih agar nutrisi buah dalam masakan pengaya khazanah kuliner Soloraya itu terjaga.

Public Relation Syariah Hotel Solo, Wisti Valerina, membeberkan makanan penutup tersebut akan meningkatkan penjualan food and baverage di Syariah Hotel Solo. “Harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp35.000/porsi tiap menunya. Menu ini khusus Februari tetapi akan dijadikan menu tetap jika penjualan meningkat,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif