News
Rabu, 4 Februari 2015 - 15:15 WIB

KECELAKAAN PENERBANGAN : Pesawat Transasia Jatuh di Sungai, 9 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Kecelakaan pesawat terjadi di Taipei, Taiwan. Pesawat Transasia Airways jatuh di sungai dan menewaskan 9 orang.

Solopos.com, TAIPEI – Kecelakaan penerbangan kembali merenggut korban jiwa. Sedikitnya sembilan orang tewas setelah pesawat Taiwan, Transasia Airways, yang mengangkut 58 orang jatuh ke sungai di Taipei, Rabu (4/2/2015) pagi.

Advertisement

Upaya penyelamatan hingga Rabu siang masih dilakukan.

Sebanyak 26 orang termasuk dua anak telah dikirim ke rumah sakit. Sementara puluhan lain dikhawatirkan terperangkap di dalam pesawat. Sebanyak 31 turis asal Tingkok turut menjadi bagian dari penumpang pesawat itu.

Dalam sebuah rekaman video, bagian pesawat ATR 72-600 tersebut menabrak jembatan sebelum jatuh ke sungai. Insiden terjadi hanya selang beberapa saat setelah pesawat lepas landas.

Advertisement

Otoritas penerbangan setempat, seperti dilansir Reuters, mengatakan dua orang ditemukan sesaat setelah kecelakaan terjadi. Televisi di Taiwan kemudian melaporkan korban tewas meningkat menjadi sembilan orang.

Pesawat yang berangkat dari Bandara Songshan di Taipei itu seperti dikutip dari straitstimes.com, sedianya menuju Pulau Kinmen di tenggara Tiongkok.

Juru bicara Dewan Keamanan Penerbangan Taiwan, Wang Hsing-chung, mengatakan rangkaian penyelidikan tengah dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif