Sport
Rabu, 4 Februari 2015 - 08:35 WIB

KARIR PELATIH : Selain Cleansheet, Klopp Ingin Dortmund Ukir Banyak Gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Borrusia Dortmund Jurgen Klopp berharap timnya bangkit. Ist/dok

Karir pelatih Borrusia Dortmund Jurgen Klopp kini sedang terpuruk.

Solopos.com, DORTMUND— — Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, berharap timnya tampil lebih baik tengah pekan ini ketika menjamu Augsburg dalam lanjutan pertandingan Bundesliga, Kamis (5/2/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Dortmund hanya bermain imbang tanpa gol di laga perdana seusai jeda musim dingin melawan Bayer Leverkusen, Minggu (1/2) dini hari WIB. Meski puas dengan hasil satu poin itu, Klopp mengingatkan timnya untuk tampil lebih baik lagi.

Eks manajer Mainz 05 itu mengungkapkan Dortmund tengah mengalami masa-masa sulit dan karena itu harus berjuang meningkatkan ketajaman mereka di sisa musim.

Apa yang diungkapkan Klopp memang tidak salah. Selain tampil buruk di lini pertahanan, hasil jeblok tim berjuluk Die Borussen itu musim ini tak lepas dari minimnya produktivitas gol.

Advertisement

Setelah melalui 18 pertandingan Bundesliga sejauh ini, Dortmund adalah tim dengan jumlah gol paling sedikit kedua (18) setelah yang paling dengan Hamburger SV. Anehnya, meski tim terakhir baru mencetak sembilan gol atau separuh dari yang dimiliki Dortmund sepanjang musim ini, Hamburger SV justru memiliki satu poin lebih banyak.

Dortmund terkunci di dasar klasemen dengan nilai 16 dari 18 pertandingan. Sementara, Hamburg SV berada dua tangga di atasnya dengan mengumpulkan 17 angka.

Melawan Augsburg kali ini, Klopp berharap Dortmund akan lebih baik lagi. Terlebih, Mats Hummels akan berlaga di kandang di Signal Iduna Park.

Advertisement

“Mencatat cleansheet [melawan Bayer] adalah sebuah langkah maju. Dan sesudahnya, tim harus siap untuk hal-hal kecil seperti itu dan terutama melakukan tugas kami di lapangan [mencetak gol] dengan benar,” ujar Klopp dilansir Soccerway, Selasa (3/2).

Sepanjang musim ini, produktivitas gol Dortmund tak sampai separuh dari yang dimiliki pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munich. Bayern mengemas 42 gol dalam 18 laga atau terbanyak di ajang liga domestik sejauh ini, sedangkan Die Borussen hanya mengukir 18 gol.

Dari sisi kebobolan lawan, Dortmund berada di urutan ke-12 di mana gawang mereka telah jebol 26 kali, tiga kali lebih banyak dari jumlah delapan kebobolan Bayern sejauh ini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif