News
Selasa, 3 Februari 2015 - 14:10 WIB

TKI DIBUNUH DI SINGAPURA : Keluarga Sempat Larang Ruli ke Singapura, Tapi…

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto dokumentasi Ruli Widyawati dan kekasihnya yang beretnik India (JIBI/Solopos/Istimewa)

TKI dibunuh di Singapura mengurai kisah nahas. Keluarga mengaku sempat meminta Ruli untuk tidak berangkat. Namun, larangan ini tak digubris.

Solopos.com, KARANGANYAR – Keluarga Ruli Widyawati, TKI yang dibunuh di Singapura, mengaku sempat melarang wanita 29 tahun itu kembali bekerja menjadi buruh migran. Namun, larangan ini tak digubris lantaran Ruli adalah tulang punggung keluarga.

Advertisement

Laporan wartawan Solopos.com saat dihubungi Solopos FM, Selasa (3/2/2015), ibunda Ruli, Sumarni, menceritakan anaknya sempat bekerja di Singapura selama 4 tahun. Kontrak Ruli dengan majikannya di Singapura telah selesai pada 17 Desember 2014 (Baca Juga: Wanita Klodran Dibunuh di Singapura, Ini Kata Media Lokal)

Pada 15 Januari 2015 Ruli kembali diminta untuk bekerja di Singapura. Mendengar kabar ini, Sumarni mengaku sempat melarang Ruli untuk kembali berangkat. Sayangnya, Ruli bersikeras ke Singapura lantaran dirinya tulang punggung keluarga.

Ruli kali terakhir berkomunikasi dengan keluarga pada 27 Januari 2015. Saat itu Ruli sempat berbicara dengan kedua anaknya, Meinayah, 11, dan Sherina, 6. Ruli berpesan agar kedua anaknya rajin belajar dan rajin sekolah.

Advertisement

Sumarni mengaku tak percaya saat kali pertama mendapat kabar duka ini dari rekan Ruli di Singapura. Sumarni tak percaya anaknya mengalami kejadian nahas ini. (Baca Juga: Begini Pesan Terakhir TKI Asal Klodran Karanganyar untuk Anaknya)

Beberapa saat setelahnya, agen TKI yang menaungi Ruli memastikan kabar nahas ini.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya,  Ruli Widyawati, warga Klodran, Colomadu, Karanganyar tewas di kamar hotel 81 Palace di Lorong 16 Geylang, Singapura. Kuat dugaan Ruli dibunuh lantaran jasadnya ditemukan dalam kondisi bersimbah darah.

Advertisement

Pembunuhan TKI itu diduga dilakukan kekasihnya sendiri, Baskar, yang lantas bunuh diri di kamar hotel yang sama. (Baca Juga: Warga Klodran Tewas Bersimbah Darah di Singapura)

Solopos.com yang melacak informasi di tempat asal Ruli Widyawati mendapatkan kepastian jasad perempuan TKI itu adalah warga Klodran tersebut. Ketua RT 004/RW 010, Klodran, Colomadu, Karanganyar Agung Prasetyo mengonfirmasi hal itu. Ruli, menurutnya bekerja sebagai asisten rumah tangga di perantauannya itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif