Sport
Selasa, 3 Februari 2015 - 06:25 WIB

RUMOR TRANSFER : Beredar Kabar Edin Dzeko Dilego ke Tim Turki Fenerbahce

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Edin Dzeko dikabarkan akan dijual ke klub liga utama Turki. Ist/bbc.co.uk

Rumor transfer pemain Manchester City Edin Dzeko merebak. Kabar beredar striker ini akan dijual ke Turki.

Solopos.com, MANCHESTER— Tim-tim Liga Premier terus melakukan manuver pada detik-detik terakhir penutupan transfer musim dingin, Senin (2/1) tengah malam waktu setempat.

Advertisement

Hingga Senin pukul 21.00 WIB, transfer musim dingin termahal di Liga Premier memang masih dipegang Wilfred Bony. Penyerang asal Pantai Gading tersebut didatangkan Manchester City dari Swansea City dengan banderol 28 juta poundsterling (Rp534,1 miliar). Namun bukan hal mustahil bakal terjadi transfer mengejutkan menjelang deadline.

Kedatangan Bony di Etihad, markas Manchester City, sepertinya bakal memakan korban.  Adalah striker Edin Dzeko yang dikabarkan bakal dilego City ke Fenerbahce. Striker asal Bosnia itu disebut-sebut bakal dijual ke tim lain agar City bisa menyeimbangkan neraca finansial mereka selepas membeli Bony dari Swansea.

Bak gayung bersambut, Fenerbahce disebut-sebut berminat membeli Dzeko. Tim asal Turki tersebut mengajukan tawaran mulai dari 12 juta poundsterling (Rp229,2 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Advertisement

Presiden Fenerbache, Aziz Yeldrim, pernah mengungkapkan ketertarikannya kepada Dzeko dan bakal membayar secara cash.

Dzeko sulit menembus skuat utama Manuel Pellegrini, setelah hanya menyumbang empat gol di semua kompetisi musim ini. Posisi pemain berusia 28 tahun tersebut menurun drastis dibandingkan musim lalu. Pada 2013/2014, Dzeko tampil impresif dengan menciptakan 26 gol bagi Manchester Biru. Namun, dia gagal mempertahankan ketajamannya di musim ini dan harus puas menjadi ban  serep Sergio Aguero dan Stevan Jovetic di lini depan The Citizens.

Sementara itu, rencana transfer penyerang Chelsea, Andre Schurrle ke tim Bundesliga, Wolfsburg dengan banderol 27 juta poundsterling (Rp516,05 miliar) semakin menemui kenyataan menjelang detik-detik terakhir penutupan bursa transfer Januari ini.

Advertisement

Chelsea pun tinggal selangkah lagi merampungkan transfer Juan Cuadrado dari Fiorentina dan meminjamkan Mohamad Salah ke tim berjuluk La Viola tersebut.

Manchester United tak ketinggalan mengintensifkan pendekatakan mereka kepada pemain-pemain incaran mereka. Di antaranya bek Borussia Dortmund, Mats Hummels dan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos. Tim polesan Louis van Gaal tersebut dikabarkan bakal meminjamkan Andan Januzaj ke PSG, sebagai salah satu jalan mendapatkan tanda tangan Marquinhos.

Bursa transfer musim dingin di Liga Premier sejatinya ditutup pada 31 Januari lalu. Namun, karena tahun ini tanggal 31 Januari bertepatan pada Sabtu, maka transfer diperpanjang hingga 2 Januari. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif