News
Selasa, 3 Februari 2015 - 23:45 WIB

IKLAN MALAYSIA LECEHKAN TKI : Iklan Robot Malaysia Serukan Pecat TKI

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iklan robot di Malaysia lecehkan TKI (Bisnis.com)

Iklan Malaysia lecehkan TKI dengan menyuruh memecat tenaga kerja Indonesia

Solopos.com, SOLO – Berhembus kabar adanya iklan robot Malaysia yang melecehkan tenaga kerja Indonesia (TKI). Di iklan itu, perusahaan robot pembersih lantai menyuruh orang Malaysia memecat TKI Indonesia dan mengajaknya beralih menggunakan produk robot tersebut.

Advertisement

“Fire your Indonesian maid now,” demikian tulis iklan robot yang melecehkan TKI.

Informasi iklan yang diperoleh Bisnis.com dari Kementerian Tenaga Kerja, Selasa (3/2/2015), menyebutkan perusahaan robot pembersih lantai itu bernama RoboVac Malaysia, yang berkantor pusat di Unit 30-3, Red Carpet Avenue, Encorp Strand, Jalan PJU 5/22, Kota Damansara, 47810 Petaling Jaya, Selangor.

Adapun, alamat situs perusahaan tersebut adalah www.RoboVacMalaysia.com dengan nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 03 7496 1656. Iklan itu berpromosi bahwa selain untuk membersihkan lantai, robot pembersih itu bisa membersihkan kolam renang dan kotoran lainnya.

Advertisement

Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri langsung memprotes keras iklan pelecehan tersebut kepada Menteri Tenaga Kerja Malaysia. “Atas nama Pemerintah Indonesia, kami komplain dan protes terhadap iklan yang merendahkan tenaga kerja kami,” ujarnya melalui pesan singkat.

Menaker Hanif mendesak agar otoritas Malaysia segera memberikan perhatian serius menangani kasus iklan robot yang melecehkan TKI tersebut untuk diselesaikan dengan cara terbaik dan beradab.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif