Sport
Senin, 2 Februari 2015 - 03:25 WIB

REAL MADRID VS REAL SOCIEDAD : CR7 Absen Tampil, Laga Jadi Panggung Benzema

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid Karim Banzema menjadi bintang lapangan saat CR7 absen. Ist/theguardian.co.uk

Real Madrid vs Real Sociedad tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Karim Benzema pun menjadi bintang pertandingan.

Solopos.com, MADRID— Absennya Cristiano Ronaldo membuat publik Santiago Bernabeu sempat berharap Gareth Bale akan mengisi “kekosongan” yang ditinggalkan rekan satu timnya asal Portugal itu, awal bulan ini.

Advertisement

Madrid menjamu Real Sociedad dalam pertandingan Liga Primera di Santiago Bernabeu, Sabtu (31/1/2015) malam WIB. Namun, bukan Bale yang tampil sebagai pahlawan dalam perburuan poin akhir pekan ini, melainkan Karim Benzema.

Bintang asal Prancis itu mencetak dua gol dan tampil brilian nyaris sepanjang pertandingan. Hasilnya, Los Blancos, julukan Madrid, mendulang kemenangan 4-1 dan sukses mengamankan tiga poin penuh di kandang. Madrid sempat dikejutkan gol cepat Aritz Elustondo saat laga belum berlangsung satu menit. Namun, tim tuan rumah bereaksi cepat dan hanya dalam rentang dua menit, lahirlah gol balasan dari James Rodriguez.

Benzema menyumbangkan gol-gol pada menit ke-52 dan ke-76. Selain itu, gol kedua Los Blancos yang lahir melalui Sergio Ramos pada menit ke-37 tak luput dari peran eks penyerang Olympique Marseille itu.

Advertisement

Hasil impresif Madrid atas Sociedad menimbulkan kelegaan di tengah-tengah tim Ibu Kota Spanyol. Pasalnya, mereka tak bisa diperkuat Ronaldo yang dikenai sanksi suspensi dua pertandingan. Pemain terbaik dunia tiga kali itu dihukum asosiasi sepak bola Spanyol (RFEF) akibat tindakan kasarnya kepada bek Cordoba, Edimar, dalam laga Liga Primera di pekan sebelumnya, Sabtu (24/1).

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak menutupi rasa puasnya dengan hasil pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu. Manajer asal Italia itu pun tak sungkan memuji penampilan Benzema, namun di sisi lain membela Bale yang justru menuai kritikan.

Bale dinilai bermain egoos dan kerap membuang kesempatan. Namun, bintang asal Wales itu memberikan assist yang berbuah gol pertama Benzema di awal babak kedua.

Advertisement

“Benzema tampil fantastis dalam laga ini. Satu dari dua gol yang ia ciptakan adalah salah satu yang berkualitas. Dia tak semata striker yang bermain di area penalti lawan, namun tampil bagus di semua area,” ujar Ancelotti dilansir sportal.com.au, Minggu (1/2).

Bale Dibela
“[Tentang Bale] saya tak ingin lebih banyak darinya. Dia tampil bagus. Benar, ia membuang dua peluang mencetak gol, namun ia membuat assist untuk gol Benzema yang membawa kami unggul 3-1. Ia bekerja keras untuk tim ini,” lanjut eks manajer AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint Germain (PSG) itu dalam pernyataan lain, dilansir independent.com.mt.

Hasil tiga poin membuat Madrid tetap kukuh di puncak klasemen dengan meraup 51 poin dari 21 laga. Los Blancos melebar jarak dari Barcelona menjadi empat poin, namun akan kembali terpangkas tergantung hasil yang didapatkan tim terakhir melawan Villarreal, Senin (2/2) dini hari WIB.

Sementara, Sociedad tak beranjak dari urutan ke-12 klasemen dengan nilai 22 dari 21 laga. Kekalahan itu adalah yang kedua bagi David Moyes di ajang Liga Primera sejak didaulat menukangi La Real, julukan Sociedad, akhir November 2014. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif