Sport
Senin, 2 Februari 2015 - 07:25 WIB

PEMAIN CEDERA : AS Roma Waswas, Ligamen Juan Iturbe Alami Kerusakan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Juan Iturbe (kanan) berteriak kesakitan saat bertabrakan dengan rivalnya. ist/bleacherreport.net

Pemain cedera sering membuat klub pincang. Itu pula yang dikhawatirkan AS Roma seusai gelandangnya Juan Iturbe cedera.

Solopos.com, ROMA— Kemenangan masih saja menjauhi AS Roma setelah untuk kali keempat beruntun di ajang Seri-A, tim Ibu Kota Italia itu dipaksa bermain imbang 1-1, kali ini melawan Empoli.

Advertisement

Namun, bukan hanya itu masalah Giallorossi, julukan Roma, seusai pertandingan di pekan ke-21, Minggu (1/2) dini hari WIB. Rival sekota Lazio itu menerima kabar buruk terkait kondisi striker mereka, Juan Iturbe, yang dikhawatirkan mengalami cedera serius.

Iturbe hanya bermain 25 menit dalam pertandingan yang diwarnai gol penalti Massimo Maccarone dan dua kartu merah untuk masing-masing satu pemain Roma dan Empoli itu. Kostas Manolas lebih dulu diusir wasit pada menit ke-37 dan disusul kartu merah Riccardo Saponara di periode injury time paruh pertama.

Iturbe terjatuh dengan posisi yang salah dan kubu Roma waswas pemain berpaspor Argentina itu mengalami cedera ligamen serius di kaki kanan. Pihak medis klub dalam pernyataan mereka seperti dikutip Football Italia, Minggu, menyebut pemain 21 tahun itu terkilir di bagian engkel dan lutut yang mengharuskan dirinya menjalani pemeriksaan lanjutan, Senin (2/2) waktu setempat.

Advertisement

Di sisi lain, Roma memotong jarak menjadi enam poin dari pemuncak klasemen, Juventus. Namun, jurang angka di antara kedua tim justru bisa melebar menjadi sembilan poin jika Nyonya Tua, julukan Juventus, memenangi lawatan ke markas Udinese, Minggu malam WIB.

Roma mengantongi nilai 43 dari 21 laga dan masih aman di posisi kedua klasemen, namun hanya akan berjarak empat poin dari Napoli jika tim terakhir mampu mendulang tiga poin di kandang Chievo. Sementara, Nyonya Tua tak terusik di puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai 49, belum termasuk poin yang besar kemungkinan didapatkan di Stadion Communale Friuli, Udine, di pekan ke-21.

Dalam pertandingan Seri-A lain, Minggu dini hari WIB, Fiorentina di tahan imbang Genoa 1-1 di Stadion Comunale Luigi Ferraris. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif