Sport
Senin, 2 Februari 2015 - 06:35 WIB

FINAL AUSTRALIAN OPEN 2015 : Turun di Ganda Campuran, Martina Hingis Dapat Gelar Grand Slam Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Martina Hingis (ki) dan Leander Paes menggigit trofi juara ganda campuran Australian Open 2015. JIBI/Rtr/Issei Kato

Final Australian Open 2015 memberi gelar juara lagi kepada Martina Hingis. Turun di ganda campuran berpasangan dengan petenis India Leander Paes, Hingis meraih gelar grand slam setelah 9 tahun.

Solopos.com, MELBOURNE — Di sembilan tahun pertamanya terjun di tenis profesional Martina Hingis mengumpulkan 14 titel grand slam. Minggu (1/2/2015) malam WIB petenis asal Swiss itu meraih gelar Grand Slam pertamanya dalam sembilan tahun terakhir di Australia Terbuka.

Advertisement

Hingis merebut gelar juara Australia Terbuka 2015 di nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Leander Paes (India), mereka menang dua set langsung atas Kristina Mladenovic (Prancis)/Daniel Nestor(Kanada) dengan kedudukan 6-4 dan 6-3 di laga final.

Ini menjadi gelar Grand Slam pertama Hingis sejak dia comeback ke tenis profesional pada Juli 2013 lalu. Kemenangan di Australia Terbuka juga sekaligus menjadi gelar Grand Slam pertamanya sejak yang terakhir dia dapat di kejuaraan yang sama dan nomor yang juga sama tahun 2006 silam.

“Siapa yang bisa menyangkanya. Ini lebih dari yang bisa saya mimpikan,” kata Hingis seperti dilansir detiksport menguutip BBC.

Advertisement

Di nomor tunggal Hingis punya tiga gelar juara Australia Terbuka yang dia raih tahun 1997, 1998 dan 1999. Pemilik lima gelar Grand Slam nomor tunggal itu pensiun di tahun 2003 dalam usia 22 tahun setelah menderita cedera pergelangan kaki yang tak kunjung pulih.

Tahun 2006 dia memutuskan comeback, namun kembali gantung raket di 2007 setelah terbukti positif kokain saat tampil di Wimbledon tahun itu. Hingis membuat comeback lagi pada Juli 2013 lalu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif