Sport
Senin, 2 Februari 2015 - 06:25 WIB

FINAL AUSTRALIAN OPEN 2015 : Djokovic Layak Disebut Raja di Melbourne

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novak Djokovic dengan trofi juara Australian Open 2015 seusai kalahkan Andy Murray. JIBI/Rtr/Issei Koto

Final Australian Open 2015 akhirnya menobatkan Novak Djokovic sebagai juara.

Solopos.com, MELBOURNE — Lewat pertarungan yang menguras tenaga, Novak Djokovic mengalahkan Andy Murray dan meraih gelar juara Australia Terbuka. Titel kelima di Rod Laver Arena membuat dia layak dapat julukan sebagai Raja Melbourne.

Advertisement

Dalam pertandingan final yang dilangsungkan Minggu (1/2/2015) malam WIB tadi, Djikovic menuntaskan perlawanan Murray dalam empat set. Petenis nomor satu dunia itu meraih kemenangan dengan kedudukan 7-6(5), 6-7(4), 6-3 dan 6-0.

Gelar di Australia Terbuka 2015 merupakan titel Grand Slam nomor delapan buat Djokovic. Dari jumlah tersebut lima di antaranya dia dapat di Melbourne, masing-masing pada tahun 2008, 2011, 2012, 2013, dan 2015.

Petenis asal Serbia itupun kini menjadi orang pertama di era Open yang memenangi lima titel juara Australia Terbuka. Dia hanya akan berjarak satu titel saja dari rekor enam titel juara milik Roy Emerson.

Advertisement

“Australia Terbuka sejauh ini menjadi turnamen paling sukses untuk saya, dalam kehidupan saya, dalam karier saya. Saya menikmati bermain di sini, menikmati kembali ke sini,” kata Djokovic dalam sambutannya.

“Disebut dalam kelompok elit para legenda di olahraga ini adalah sebuah keistimewaan dan sebuah kehormatan besar,” lanjutnya seperti dilansir detiksport mengutip Reuters.

Australia Open sekaligus Grand Slam pertama yang dimenangi Djokovic, yang dia raih pada 2008 lalu. Dalam kurun tersebut sampai akhirnya kembali jadi kampiun di tahun ini, petenis 27 tahun itu memiliki rekor 47-3 di Grand Slam pembuka tahun ini. Statistik yang menegaskan dominasi dia di Australia Terbuka. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif