Sport
Senin, 2 Februari 2015 - 01:25 WIB

COSTA INJAK PEMAIN : Tidak Ada Kata Penyesalan pada Diri Costa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diego Costa saat bersitegang dengan Emre Can seusai insiden injak pemain lawan. Ist/dailymail.co.uk

Costa injak pemain Liverpool beberapa waktu lalu berbuntut sanksi. Pemain bintang Chelsea itu pun dilarang bermain.

Solopos.com, LONDON— Bomber anyar Chelsea, Diego Costa, hanya duduk manis di bangku penonton VIP ketika Chelsea ditahan imbang rival terberat mereka di jalur perebutan gelar juara Liga Premier musim ini, Manchester City, di Stamford Bridge, London, Minggu (1/2/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Eks striker Atletico Madrid itu duduk berdampingan dengan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, yang juga tak bisa turun ke lapangan karena menderita cedera hamstring. Costa tidak bisa bertanding setelah dihukum larangan dalam tiga laga karena menginjak Emre Can pada Piala Liga, medio pekan lalu.

Costa pun memberikan komentar untuk kali pertamanya sejak divonis oleh FA karena pelanggaran brutalnya tersebut. Pemain Timnas Spanyol berdarah Brasil itu tidak merasa menyesal. Ia mengaku tetap menjalani kehidupan normal setelah mendapatkan sanksi.

“Sejauh ini setelah peristiwa Selasa lalu [melawan Liverpool], yang penting ketika saya pulang, saya bisa pulang, dan saya bisa tidur, saya merasa tidak ada yang salah. Karena saya tidak pernah melakukan itu [seperti yang dituduhkan] dan ini bukan sesuatu yang disengaja,” jelas Costa kepada The Daily Telegraph, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

“Anda bisa melihatnya dengan jelas dengan melihat itu di video. Namun itu hanya sebuah pelanggaran. Tentu saya merasa sedih karena saya tidak bisa membantu tim, untuk main. Namun saya menerima itu dan respek atas sanksi ini. Saya tidak bilang saya ini seorang malaikat. Anda bisa lihat itu. Namun setiap saya main, saya pakai cara yang sama, karena begitulah gayaku bermain,” sambungnya.

Costa memberi dampak instan bagi The Blues, julukan Chelsea, sejak didatangkan ke Stamford Bridge awal musim ini. Penyerang berusia 26 tahun tersebut telah menyumbang 17 gol untuk mengatrol The Blues ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan lima poin dari City. Absennya Costa selama tiga laga jelas memberi kerugian besar bagi pasukan Jose Mourinho.

Costa mulai dicap sebagai badboy di Inggris. Selain pelanggaran brutal kepada Can, Costa juga dituduh melakukan diving saat melawan The Reds, julukan Liverpool. Ia juga pernah berseteru dengan kiper Everton, Tim Howard, yang tak terima dengan Costa.

Advertisement

Howard menilai Costa sengaja membuat gestur provokatif dan menghina Seamus Coleman yang menjadi penyebab gol Chelsea, Agustus lalu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif