Otomotif
Minggu, 1 Februari 2015 - 20:10 WIB

YAMAHA VIXION TERBARU : Usung DOHC, Vixion 2015 Ternyata R15 Tanpa Baju

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha V-Ixion (yamahamotor.co.id)

Yamaha Vixion terbaru dipastikan akan segera hadir di pasar sepeda motor Indonesia. Nantinya generasi ketiga Street Fighter 150 cc itu akan menggunakan teknologi DOHC.

Solopos.com, SOLO – Penyegaran oleh Yamaha diberikan kepada si petarung jalanan, Yamaha Vixion. Mengusung teknologi Double Overhead Camshaft (DOHC), Yamaha Vixion terbaru tahun ini disebut-sebut sebagai saudara kembar R15 yang hadir tanpa baju.

Advertisement

Tanda-tanda kemunculan Yamaha Vixion terbaru makin terlihat. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada situs Kemenperin.go.id, Selasa, (27/1/2015), versi teranyar Vixion dengan nomor kode Yamaha 2TP telah disetujui oleh Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin).

Tahun lalu, Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM) sukses dengan New Vixion Lightning (NVL). Namun saat itu, nomor kode NVL dalam situs Kemenperin dengan adalah Yamaha 2DP. Penggantian kode yang dilakukan YIMM tentu membuat pencinta motor tanah air penasaran. Kabar yang beredar menyebutkan, penggantian nomor kode itu terkait dengan teknologi baru yang diusung Vixion tahun ini.

Dikutip dari Sagmart India, Sabtu (31/1/2015), Yamaha Vixion terbaru tahun ini dipastikan mengadopsi teknologi Yamaha R15. Di India, Yamaha Vixion selalu hadir dalam wujud full fairing dan NVL adalah seri terakhir dari perjalan motor SOHC 150 cc itu. Selanjutnya, NVL disempurnakan dengan lahirnya Yamaha R15 yang mengusung dual overhead camshaft (DOHC) .

Advertisement

Meski demikian, rupanya pabrik Yamaha di India masih memproduksi Yamaha Vixion generasi ketiga setelah NVL. Belakangan diketahui bahwa generasi ketiga itu dikhususkan untuk pasar Indonesia. Mengusung mesin berteknologi DOHC dengan sistem transmisi enam percepatan, Yamaha Vixion terbaru itu dipastikan sangat mirip dengan Yamaha R15. Satu-satunya hal yang membedakan dua motor bongsor itu adalah Yamaha Vixion hadir dengan konsep Street Fighter yang berotot tanpa baju full fairing seperti Yamaha R15.

Sementara itu, YIMM hingga kini belum memberi konfirmasi resmi mengenai kedatangan Yamaha Vixion terbaru itu. Namun, sempat beredar kabar bahwa YIMM mengundang sejumlah komunitas Vixion di Indonesia untuk dimintai masukan mengenai Vixion terbaru yang nantinya akan mengaspal di jalanan Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif