Jatim
Minggu, 1 Februari 2015 - 07:05 WIB

WISATA BELANJA : Inilah Tempat Wisata Belanja di Kota Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MAL BERNUANSA ISLAMI

Wisata belanja adalah potensi yang kini digarap serius oleh daerah perkotaan karena mampu mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) cukup tinggi.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Kota Madiun berada di jalur utama Surabaya-Jogja. Kota ini juga menjadi persimpangan jalur menuju Ponorogo dan Pacitan ke arah selatan.

Advertisement

Ketua DPRD Kota Madiun, Istono mengatakan, saat ini, tengah dibangun jalan bebas hambatan dari Kota Surakarta lurus ke barat laut sampai Maospati, Magetan. Kemudian diteruskan sampai Kota Madiun dan diteruskan lurus ke timur laut melewati Kota Nganjuk sampai di Waru, Sidoarjo.

“Hal ini bertujuan untuk membangun Kota Madiun sebagai kota metropolitan atau kota singgah yang diharapkan dapat membantu permasalahan Kota Surabaya,” kata Istono beberapa waktu lalu.

Sebagai Kota Transit, Kota Madiun menempati posisi di kawasan Jawa Timur (Jatim) bagian barat. Lokasi Kota Madiun sangat strategis karena berada di antara sejumlah kabupaten di seklilingnya. Sejumlah kabupaten itu adalah Kabupaten Ponorogo, Magetan, Ngawi, Pacitan, dan Kabupaten Madiun.

Advertisement

Kota transit akan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat dan pendapatan asli daerah. Misalnya, banyaknya pengunjung yang transit di Kota Madiun, secara tak langsung akan membuat usaha makanan, souvenir, jasa, serta usaha lainnya bergerak.

Pada sisi yang lain, Kota Madiun juga dilengkapi fasilitas yang memadai. Sebut saja stasiun kereta api, perguruan tinggi, sekolah, hotel, mal, rekreasi, industri perdagangan dan jasa, pabrik gula, serta bandara dan pabrik pembuatan kereta api (INKA).

Berikut adalah tempat wisata belanja di Kota Madiun yang layak untuk dikunjungi:
1. Plaza Madiun di Jl Pahlawan
2. Matahari Plaza di Jl Pahlawan
3. Sri Ratu di Jl Pahlawan
4. Presiden Plaza Utama di Jl Jenderal Sudirman
5. Presiden Plaza di Jl alun-Alun Timur
6. Carrefour Madiun di Jl S Parman
7. Suncity Mall and Plaza di Jl S Parman
8. Pasar Besar Madiun di Jl Jenderal Sudirman
9. Pasar Joyo di Jl Imam Bonjol
10. Pasar Sleko di Jl Tronojoyo
11. Pasar Logam Jaya di Jl Slamet Riyadi
12. Pasar Ikan Putra di Jl Pelita Tama
13. Pasar Burung Sri Jaya di Jl Pelita Tama
14. Pasar Sukoasri di Jl Mangun Karya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif