Hemingwriter (rossparry.co.uk)
Minggu, 1 Februari 2015 04:00 WIB Sains Share :

TEKNOLOGI BARU
Hemingwrite, Mesin Tik Modern Seharga Rp4,4 Juta

Teknologi baru kembali hadir. Mesin tik yang telah ditinggal penggunanya kini hadir dengan tampilan yang lebih modern.

Solopos.com, SOLO – Di era yang semakin maju ini, akan sulit menemui orang mengetik menggunakan mesin tik. Mayoritas saat ini masyarakat menggunakan laptop atau komputer. Namun, teknologi baru telah hadir sebuah mesin tik modern dan canggih bernama Hemingwrite bisa menjadi alternatif masyarakat untuk menulis.

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (28/1/2015), Hemingwrite dibuat oleh Adam Leeb dan Patrick Paul dari Michigan, Amerika Serikat.

Dengan hanya memiliki fungsi untuk mengetik, diharapkan Hemingwrite dapat membuat penggunanya fokus. Berbeda dengan laptop yang bisa dipergunakan untuk memutar lagu atau film, bermain game, dan berbagai fungsi lainnya.

Hasil tulisan dari Hemingwrite bisa disimpan di layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox melalui koneksi WiFi.

“Hemingwriter adalah mesin ketik digital minimalis untuk menulis tanpa gangguan. Perangkat ini mengombinasikan kesederhanaan mesin tik dengan teknologi modern seperti layar elektronik dan penyimpanan di cloud. Semua itu untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menulis,” kata Leeb.

Baterainya juga terbilang awet karena bisa bertahan selama lebih dari empat minggu.. Harga dari Hemingwriter dipatok US$349 atau sekitar Rp4,4 juta.

Hemingwrite telah habis terjual pada penjualan tahap pertama, sementara bagi mereka yang sudah memesan akan mendapat Hemingwrite September mendatang.

“Kami bangga dengan unit prototipe yang sudah kami buat dan kami sangat antusias untuk memproduksinya pada 2015 ini,” ujar Leeb.

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…