Teknologi
Minggu, 1 Februari 2015 - 04:00 WIB

TEKNOLOGI BARU : Hemingwrite, Mesin Tik Modern Seharga Rp4,4 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teknologi baru kembali hadir. Mesin tik yang telah ditinggal penggunanya kini hadir dengan tampilan yang lebih modern.

Solopos.com, SOLO – Di era yang semakin maju ini, akan sulit menemui orang mengetik menggunakan mesin tik. Mayoritas saat ini masyarakat menggunakan laptop atau komputer. Namun, teknologi baru telah hadir sebuah mesin tik modern dan canggih bernama Hemingwrite bisa menjadi alternatif masyarakat untuk menulis.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (28/1/2015), Hemingwrite dibuat oleh Adam Leeb dan Patrick Paul dari Michigan, Amerika Serikat.

Dengan hanya memiliki fungsi untuk mengetik, diharapkan Hemingwrite dapat membuat penggunanya fokus. Berbeda dengan laptop yang bisa dipergunakan untuk memutar lagu atau film, bermain game, dan berbagai fungsi lainnya.

Hasil tulisan dari Hemingwrite bisa disimpan di layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox melalui koneksi WiFi.

Advertisement

“Hemingwriter adalah mesin ketik digital minimalis untuk menulis tanpa gangguan. Perangkat ini mengombinasikan kesederhanaan mesin tik dengan teknologi modern seperti layar elektronik dan penyimpanan di cloud. Semua itu untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menulis,” kata Leeb.

Baterainya juga terbilang awet karena bisa bertahan selama lebih dari empat minggu.. Harga dari Hemingwriter dipatok US$349 atau sekitar Rp4,4 juta.

Hemingwrite telah habis terjual pada penjualan tahap pertama, sementara bagi mereka yang sudah memesan akan mendapat Hemingwrite September mendatang.

Advertisement

“Kami bangga dengan unit prototipe yang sudah kami buat dan kami sangat antusias untuk memproduksinya pada 2015 ini,” ujar Leeb.

Advertisement
Kata Kunci : TEKNOLOGI BARU
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif