Jateng
Minggu, 1 Februari 2015 - 21:50 WIB

TATA KELOLA KEUANGAN : KONI Jateng Teken Pakta Integritas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Tata kelola keuangan KONI terus diperbaiki. KONI Jateng secara tegas menandatangani pakta integritas terkait dengan ketertiban tata kelola keuangan

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah menandatangani pakta integritas yang terkait dengan keterbukaan dan ketertiban organisasi itu dalam tata kelola keuangan.

Penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan pengurus KONI Jateng, di antaranya Wakil Ketua Umum II (Bidang Pembinaan Prestasi) Sudarsono dan Wakil Ketua Umum IV Daniel Toto di sela pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan induk organisasi olahraga di Jawa Tengah, Sabtu (31/1/2015).

Advertisement

Ketua Umum KONI Jateng Hartono mengatakan bahwa pihaknya menginginkan sebuah organisasi yang bersih dan solid. Di samping itu, mengoptimalkan semua kekuatan menuju pencapaian prestasi optimal mulai pra-PON hingga PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Kita memang mempunyai dua program yang menjadi prioritas, yaitu penguatan organisasi. Aspek ini meliputi tertib organisasi, jangan ada dualisme dualisme di pengprov, misalnya. Transparansi dan kemampuan dalam tata kelola keuangan dan hibah,” katanya.

Yang kedua, lanjut dia, KONI Jateng berharap adanya upaya yang sistemik agar prestasi Jateng di kancah nasional naik.

Advertisement

Sejumlah upaya, kata dia, siap dilakukan KONI untuk mengangkat prestasi atletnya menghadapi persaingan nasional, mulai dari perbaikan insentif atlet, mendatangkan lima pelatih asing, 10 pelatih nasional, hingga meibatkan para pakar olahraga dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), Undip, dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

“Kami memiliki sejumlah teknokrat olahraga yang mayoritas bergelar profesor. Mereka akan kami libatkan,” katanya.

Selain itu, Rapat Anggota Tahunan juga memutuskan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang sedianya dilaksanakan pada 2017 diundur menjadi 2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif