Soloraya
Minggu, 1 Februari 2015 - 07:30 WIB

SOLO GREAT SALE : 700 Tenant Ramaikan SGS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Promosi Solo Great Sale 2015, Minggu (25/1/2015). (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solo Great Sale (SGS) segera digelar di Solo bulan depan.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 700 tenant dipastikan memeriahkan gelaran Solo Great Sale (SGS) 2015 yang dilaksanakan pada 1-28 Februari. Jumlah tersebut dimungkinkan masih akan terus bertambah karena saat ini beberapa tenant masih dalam proses pendaftaran.

Advertisement

Ketua SGS 2015, Gareng S. Haryanto, menyampaikan banyaknya tenant Kota Bengawan yang mengikuti kegiatan tersebut menunjukkan antusiasme pelaku usaha besar.

Menurut dia, tidak hanya tenant besar yang menjadi peserta SGS tapi kios yang berada di pusat perbelanjaan, seperti Beteng Trade Center (BTC) dan Pusat Grosir Solo (PGS) juga turut memeriahkan acara yang baru kali pertama diadakan tersebut.

Tak hanya ratusan tenant yang sudah siap menyambut wisatawan dengan diskon besar. Bermacam hadiah saat ini juga sudah disiapkan berupa satu unit rumah senilai Rp140 juta, satu unit Toyota Agya, lima unit sepeda motor Suzuki, 10 sepeda gunung, barang elektronik danvoucher menginap, belanja, serta makan.

Advertisement

“Pelaksanaan SGS yang digelar satu bulan penuh ini sekaligus mengukuhkan Solo sebagai main shopping destination di Jateng. Oleh karena itu, diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Solo. Lengt of stay atau lama tinggal wisatawan di Solo diharapkan juga meningkat dan memberikan kontribusi ke PAD [penerimaan asli daerah],” ungkap Wakil Ketua SGS 2015, Daryono, saat jumpa pers di Posein Hotel, Jumat (30/1/2015).

Menurut dia, berbagai promo menarik telah disiapkan untuk mempermudah dan menarik wisatawan ke Solo, seperti promo tiket maskapai, hotel, dan paket wisata. Selain itu, dibukanya rute Solo-Denpasar yang dioperasikan Air Asia diharapkan juga semakin banyak menarik wisatawan ke Kota Bengawan.

Lebih lanjut, dia menuturkan pihaknya juga sudah memetakan 27 titik yang akan dijadikan lokasi layanan penukaran smart card yang digunakan untuk pengundian hadiah. Daryono memastikan enam pusat perbelanjaan yang ada di Solo dan Solo Baru akan menjadi konter penukaran poin, yakni Solo Paragon Mall, Solo Square, Solo Grand Mall (SGM), BTC, The Park Mall, dan Hartono Mall.

Advertisement

Daryono memastikan petugas di konter tersebut tidak berasal dari pusat perbelanjaan supaya tidak menganggu operasional. Selain itu, pihaknya juga menyediakan akomodasi bagi wisatawan yang menginap di hotel, yakni dua shuttle bus yang akan mengantar wisatawan ke pusat perbelanjaan.

Sementara itu, Koordinator Opening Ceremony SGS, Mayor Haristanto, mengatakan lebih dari 1.000 orang akan memeriahkan pembukaan SGS di perempatan Ngarsopuro saat car free day (CFD).

Acara juga akan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi dan perwakilan Dirjen Ekonomi Kreatif berbasis Seni & Budaya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif