Jogja
Minggu, 1 Februari 2015 - 21:20 WIB

PILKADA BANTUL : Panwas Terbentuk, Dua Incumbent Terpilih Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Bantul mencapai tahap baru dengan dibentuknya panitia pengawas pengawas (panwas) tingkat kabupaten

Harianjogja.com, BANTUL – Pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kabupaten Bantul mulai terlihat dengan terbentuknya panitia pengawas pengawas (panwas) tingkat kabupaten.

Advertisement

Dua incumbent anggota panwas lama terpilih kembali untuk memimpin lembaga pengawasan pelaksanaan pemilukada.

Kedua anggota incumbent panwas terpilih kembali untuk mengawal pemilukada Bantul yakni Supardi dan Harlina. Adapun satu anggota baru bernama Nuril Hanafi menggeser posisi Walijo yang pernah menjabat anggota pada pemilu legislatif dan pemilu presiden lalu.

“Ya, masih mendapatkan kepercayaan di panwas untuk pemilukada Bantul nanti,” ujar Supardi, Minggu (1/2/2015).

Advertisement

Supardi belum mau berkomentar banyak perihal proses pemilukada yang sudah mulai membuat sejumlah parpol bergerak namun masih menunggu kepastian Undang Undang Pilkada di DPR RI. Panwas Bantul sendiri secara resmi baru ditetapkan keanggotaan terpilih namun belum secara resmi dilantik.

“Kami masih menunggu pelantikan. Jadi sekarang belum bisa melangkah apa-apa. Setelah nanti resmi dilantik atau dikukuhkan kami siap melangkah,” jelas Supardi.

Ada tiga anggota yang terpilih untuk memimpin lembaga pengawas pimilukada Bantul nanti selain Supardi yakni Harlina dan Nuril Hanafi. Kedua partner kerja Supardi untuk mengawal pelaksanaan pemilukada Bantul nanti nampaknya tidak perlu diragukan. Pasalnya, Harlina merupakan anggota incumbent dan Nurif Hanafi juga berpengalaman memimpin panwas kecamatan (Panwascam) Sewon.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif