Otomotif
Minggu, 1 Februari 2015 - 21:10 WIB

MOTOR BARU BAJAJ : Tantang CBR 150 dan R15, Bajaj Kirim Pulsar 200 SS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bajaj Pulsar 200SS 2015 (Carblogindia)

Motor baru Bajaj akan menjadi penantang Honda CBR150 dan Yamaha R15.

Solopos.com, SOLO – Ingin mengulang kesuksesan Pulsar 200 NS, Bajaj Auto kini mengirim seri terbarunya, 200 SS. Dari segi harga, motor baru Bajaj dengan full fairing itu dipastikan akan menjadi saingan bagi Honda CBR 150 dan Yamaha R15 di pasar motor Indonesia.

Advertisement

Bajaj terkenal dengan kelebihannya memasarkan motor dengan teknologi tinggi namun dengan harga jual lebih murah dari pada kompetitor di kelasnya. Setelah sukses meluncurkan Bajaj Pulsar 200 NS tahun lalu, kini giliran saudaranya, Pulsar 200 SS yang siap mengaspal di jalanan Indonesia.

Dikutip Solopos.com dari Carblogindia, Jumat (30/1/2015), Motor baru Bajaj itu tidak mengusung konsep yang sama seperti kakaknya, Pulsar 200 SS terjun dengan model full fairing dengan kesan sporty. Bagian bodi tampil ramping dengan lampu utama didesain mirip dengan wajah robot Bumble Bee pada film Transformers. Sedangkan model handlebar dan knalpot pendek tampaknya mengadopsi dari model New Bajaj Pulsar 400SS Concept yang pernah diperkenalkan pada ajang Delhi Auto Expo.

Dari segi mesin tak berubah, Bajaj Auto masih menyematkan mesin 200 cc pada motor terbarunya itu. Memadukan sistem pengapian tiga busi (triple spark) dengan teknologi fuel injection, Bajaj Auto mengklaim motor besutannya akan makin irit bahan bakar. Dengan enam percepatan, motor baru Bajaj Pulsar 200 SS dapat menghasilkan tenaga mencapai 23,8 hp dengan torsi maksimal mencapai 18,3 Nm.

Advertisement

Di negara asalnya, motor baru Bajaj Pulsar 200 SS akan dirilis Maret 2015. Sedangkan di Indonesia, motor itu sudah diperkenalkan secara diam-diam kepada sejumlah komunitas-komunitas Bajaj Pulsar. Jika melihat pendahulunya, Bajaj Auto sepertinya akan kembali menggandeng Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk memasarkan motor terbarunya itu. Diprediksi, harga motor India itu akan bersaing ketat dengan Yamaha R15 dan Honda CBR 150.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif