Otomotif
Minggu, 1 Februari 2015 - 04:30 WIB

MOBIL TERBARU : Ford Eco Sport Ikut Ganti Baju

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Ecosport Facelift 2015 (Indianautosblog)

Mobil terbaru hadir dalam lini sport utility vehicle (SUV) Ford.

Solopos.com, SOLO – Salah satu mobil  sport utility vehicle (SUV), Ford Eco Sport tampaknya juga ikut ganti baju. Perubahan paling kentara dari mobil terbaru pabrikan Amerika Serikat itu adalah hilangnya “konde” ban serep di bagian belakang.

Advertisement

Awal 2015 ada sejumlah pabrikan mobil yang mengganti baju (facelift) mobil andalan mereka. Kini giliran Ford Ecosport yang mengalami perombakan. Meski tak banyak, penyegaran itu dapat dirasakan pada bagian eksterior dan interior. Ban serep bak konde yang sempat nangkring di bagian belakang juga dipastikan hilang.

Dikutip dari Indianautosblog, Kamis (29/1/2015), setelah mendapat banyak masukan dari para konsumennya, Ford memutuskan untuk manggalkan ban serep pada seri Ford Ecosport. Namun masih belum dapat dipastikan, ban serep itu nantinya akan terletak di sebelah mana.

Sebagai gantinya, pintu belakang akan dihiasi dengan garis beraksen krom dengan wadah pelat nomor di bawahnya. Selain penyesuaian pada pintu belakang, grille bagian depan nantinya juga akan dibuat lebih besar untuk menampilkan kesan lebih gagah.

Advertisement

Pada bagian interior, Ford mengatakan akan memberikan material yang lebih baik serta sedikit perubahan dengan mengadopsi interior ala Ford Fiesta. Pasalnya, saat ini Ford Fiesta tercatat sebagai mobil besutan Ford terlaris.

“Kami mau memberikan sedikit sentuhan kepribadian seperti Fiesta,” ungkap juru bicara Ford India.

Pada bagian suspensi diprediksi juga akan dibenamkan model yang lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan dari sisi penggerak, Ford Ecosport masih mempertahankan mesin diesel dan bensin 1,5 liter dengan fitur Eco Boost.

Advertisement

Nantinya mobil terbaru Ford Ecosport facelift ini akan dipasarkan di wilayah Eropa baru kemudian Asia. Saingan terberat Ford Ecosport itu adalah Renault Capture, Peugeot 2008, dan Opel Mokka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif