Sport
Minggu, 1 Februari 2015 - 00:27 WIB

MANCHESTER UNITED VS LECESTER CITY : Kalahkan Lecester, MU Kembali Naik ke Peringkat Tiga Klasmen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain MU Phil Jones (ki) dan Wayne Rooney berselebrasi saat lawan Leicester City. JIBI/Rtr/Darren Staples

Manchester United vs Lecester City berakhir dengan kemenangan MU 3-1. Setan Merah pun naik ke peringkat tiga sementara.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Hasil itu diperoleh setelah MU mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 di Old Trafford, Sabtu (31/1/2015).

Advertisement

Tiga tambahan angka itu membuat MU kini mengoleksi 42 poin, terpaut satu angka dari Southampton, yang baru akan bermain melawan Swansea City pada Minggu (1/2) malam WIB.

Sedangkan Leicester, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk. Esteban Cambiasso dkk. masih tenggelam di dasar klasemen dengan perolehan 17 poin.

Advertisement

Sedangkan Leicester, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk. Esteban Cambiasso dkk. masih tenggelam di dasar klasemen dengan perolehan 17 poin.

Robin van Persie dan Radamel Falcao seperti dilansir detiksport, membawa ‘Setan Merah’ unggul dua gol dalam rentang lima menit. Sundulan bek Leicester Wes Morgan justru membobol gawangnya sendiri sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan MU.

Di babak kedua, MU gagal menciptakan gol tambahan sedangkan gol hiburan tim tamu dibuat oleh Marcin Wasilewski pada 10 menit sebelum waktu normal pertandingan habis.

Advertisement

Gol tersebut tercipta usai Daley Blind merampas bola dari Kramaric. Pemain Belanda itu melepaskan umpan panjang ke depan, Van Persie menyongsongnya dengan tendangan voli kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang Leicester.

Hanya berjarak lima menit, MU langsung menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Pergerakan Angel Di Maria diakhiri dengan sepakan mendatar tapi bisa dihadang Mark Schwarzer. Bola liar langsung diceploskan Falcao ke gawang meski dibayangi dua pemain lawan.

Semenit sebelum waktu normal babak I habis, keunggulan MU kembali bertambah setelah pemain Leicester membuat gol bunuh diri. Diawali sepak pojok Wayne Rooney, bola yang jatuh di tengah kotak salah diantisipasi Wes Morgan setelah sundulannya justru masuk ke gawang Leicester. MU kini unggul 3-0 sekaligus menutup paruh pertama.

Advertisement

Usai turun minum, MU belum mengendurkan serangannya meski sudah unggul jauh. Crossing Adnan Januzaj dari sisi kiri gagal dijangkau Falcao yang sudah berada di mulut gawang.

Meski terus-terusan tertekan, Leicester mampu menciptakan gol balasan di menit ke-80. Umpan silang Marc Albrighton dari sisi kanan disongsong dengan sundulan Marcin Wasilewski untuk membobol gawang MU. Leicester memperkecil kedudukan menjadi 1-3. (JIBI/SOLOPOS)
HASIL LAIN LIGA PREMIER INGGRIS:

• Sabtu (31/1/2015):
– Crystal Palace 0 – 1 Everton
– Liverpool 2 – 0 West Ham United
– Sunderland 2 – 0 Burnley
– West Bromwich Albion 0 – 3 Tottenham Hotspur
– Stoke City 3 – 1 Queens Park Rangers
– Hull City 0 – 3 Newcastle United

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif