Sport
Minggu, 1 Februari 2015 - 00:45 WIB

LIVERPOOL VS WEST HAM UNITED : Gol Sturridge Bawa Liverpool Atasi West Ham 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Daniel Sturridge merayakan golnya ke gawang West Ham United. JIBI/Rtr/Phill Noble

Liverpool vs West Ham United berakhir dengan kemenangan The Red 2-0.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas West Ham United di Anfield. Salah satu gol ‘Si Merah’ dibuat Daniel Sturridge yang comeback seusai absen lima bulan.

Advertisement

Pada laga pekan ke-23, Sabtu (31/1/2015) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Di babak kedua Liverpool buka keunggulan lewat gol Raheem Sterling di menit ke-50.

Lalu gol kedua Liverpool dibuat pemain yang sudah dinanti-nanti kehadirannya sejak awal musim, Sturridge, yang juga mencetak gol keduanya musim ini.

Advertisement

Lalu gol kedua Liverpool dibuat pemain yang sudah dinanti-nanti kehadirannya sejak awal musim, Sturridge, yang juga mencetak gol keduanya musim ini.

Raihan tiga poin ini membuat The Reds menggeser posisi The Hammers dari posisi ketujuh. Poin anak asuh Brendan Rodgers itu adalah 38, unggul satu angka dari West Ham di posisi kedelapan.

Dilansir detiksport, Liverpool ambil inisiatif serangan sejak menit awal namun pertahanan ketat West Ham membuat para pemain tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Advertisement

Lima menit selepas jeda Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan dan Sterling mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Berawal dari crossing Alberto Moreno yang didapat Sterling di depan kotak penalti. Lalu Sterling memainkan umpan 1-2 dengan Coutinho, sebelum mengirim bola gawang Adrian.

Brendan Rodgers akhirnya memainkan Daniel Sturridge di menit ke-68, setelah sang penyerang absen lima bulan karena kombinasi cedera paha dan betis. Peluang didapat Sturridge di menit ke-75 tapi tembakannya dari sudut sempit masih bisa dihadang Adrian.

Advertisement

Sturridge akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-79. Mendapat umpan terobosan Coutinho, Sturridge melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut sempit gawang Adrian dan Liverpool memimpin 2-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Skrtel, Can, Sakho; Markovic (Sturridge 68′), Henderson, Lucas, Moreno; Lallana, Sterling, Coutinho (Ibe 80′).

West Ham: Adrian, O’Brien, Collins (Demel 73′), Reid, Cresswell, Song, Amalfitano (Noble 55′), Nolan, Downing, Valencia, Carroll (Cole 63′).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif