Sport
Minggu, 1 Februari 2015 - 10:30 WIB

LIGA INGGRIS : Arsenal Vs Aston Villa: Uji Amunisi Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Santi Cazorla menendang bola ke gawang West Ham United. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Liga Inggris antara Arsenal vs Aston Villa malam ini akan menjadi ajang penampilan para pemain anyar kedua tim.

Solopos.com, LONDON — Arsenal berada dalam mood bagus ketika menjamu Aston Villa pada matchday ke-23 Liga Premier di Stadion Emirates, London, Minggu (1/2/2015) pukul 23.00 WIB.

Advertisement

The Gunners, julukan Arsenal, menyapu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang. Salah satunya kemenangan sensasional 2-0 di kandang Manchester City pada Liga Premier, 18 Januari silam.

Arsenal pun bertekad memburu poin penuh ketika meladeni Villa. Hingga matchday ke-22, The Gunners hanya tertinggal sebiji poin dari Manchester United yang menduduki peringkat keempat klasemen sementara. Tambahan tiga poin dari Villa pun tidak mustahil bakal membuat tim yang diarsiteki Arsene Wenger tersebut merapat ke zona Big Four.

“Kami bekerja di bidang yang membutuhkan konsetrasi sangat tinggi dan [rentetan hasil bagus] telah kami raih saat ini,” jelas Wenger, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (31/1/2015).

Advertisement

Penyerang The Gunners, Alexis Sanchez, diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring. Namun, Wenger sepertinya tidak perlu pusing mencari pengganti Sanchez. Pelatih berjuluk The Professor tersebut bisa mengandalkan dua winger Mesut Ozil dan Aaron Ramsey untuk menopang Olivier Giroud di depan.

Pertarungan kontra Villa sekaligus bakal dimanfaatkan Arsenal untuk menguji amunisi terbarunya, Gabriel Paulista. Bek yang dibeli dari Villarreal dengan banderol 11,2 juta poundsterling (Rp215,2 miliar) tersebut berpeluang melakoni debut bersama The Gunners akhir pekan ini.

Wenger tak asal mencomot pemain berdarah Brasil itu. Wenger mengaku telah meneliti statistik permainan Gabriel Paulista sebelum memutuskan memboyongnya ke Emirates pada bursa transfer Januari ini.

Advertisement

“Kami memantau intersep, defensive error, tekel sukses, dan eksekusi bola mati[pada Gabriel]. Tentu sulit menyaksikan semua pertandingannya. Namun dengan [memantau statistik permainannya] maka itu sudah menjadi bukti. Jika ada seorang pemain datang dan bilang ‘saya menemukan pemain bagus’, Anda bisa meneliti statistik pemain itu dalam lima, enam, atau tujuh laga,” beber Wenger, seperti dilansir Daily Mail.

Di pertemuan pertama musim ini, Arsenal tanpa ampun menjinakkan Villa tiga gol tanpa balas. Gol-gol tim asal London Utara itu disumbangkan Ozil, Danny Welbeck, dan gol bunuh diri pemain Villa, Aly Cissokho. Villa sempat meraih hasil buruk berupa tak pernah menang dalam tujuh laga beruntun.

Namun, moral pasukan Paul Lambert sedikit terangkat setelah mereka menyingkirkan Bournemouth 2-1 di babak keempat Piala FA, akhir pekan lalu. Pemain baru Villa, Carles Gil, ikut memberi kontribusi dengan gol indah ke gawang Bournemouth. Lambert pun berharap debut gemilang Gil bisa menular ke Scott Sinclair yang dipinjam dari Manchester City. “Carles Gil masuk dan mengangkat kepercayaan diri kami, Anda tentu berharap Scott juga akan memberi efek yang sama,” urai Lambert.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif