Sport
Minggu, 1 Februari 2015 - 17:35 WIB

DJARUM SUPERLIGA 2015 : Wei Nan Antar Jaya Raya Jakarta Raih Juara Tiga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain dan ofisial Klub Jaya Raya berpose bersama seusai menjadi juara ketiga Djarum Superliga 2015 di Denpasar Bali. Ist/badmintonindonesia.org

Djarum Suiperliga 2015 yang berakhir Minggu (1/2/2015) ini menampilkan klub Jaya Raya Jaarta sebagai juara ketiga setelah mengalahkan tim Tonami Jepang.

Solopos.com, DENPASAR — Pebulutangkis asal Hong Kong yang dikontrak Jaya Raya Jakarta, Wei Nan tampil sangat baik di babak perebutan tempat ketiga yang digelar hari ini, Minggu (1/2). Wei Nan mengantarkan Jaya Raya Jakarta meraih posisi ketiga Djarum Superliga 2015 setelah menang 23-21, 21-8 dari Riichi Takeshita (Tonami Jepang).

Advertisement

“Saya merasa tampil sangat baik hari ini. Venue serta penonton juga sangat baik,” ujar Wei Nan seperti dilansir portal resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Tommy Sugiarto membuka keunggulan Jaya Raya Jakarta setelah mengalahkan Sho Sasaki 21-12, 21-12. Pasangan Hendra Setiawan/Angga Pratama memperbesar keunggulan Jaya Raya Jakarta menjadi 2-0 setelah mengandaskan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto. Hendra/Angga menang 21-19, 21-18.

Pelatih tim Jaya Raya Jakarta, Wiempie Mahardi menjelaskan, bahwa timnya belajar dari pertandingan saat semifinal dua hari lalu. “Kami belajar dari pertandingan semifinal kemarin, dan bertekad merebut posisi tiga. Hari ini para pemain tampil maksimal,” ujar Wiempi saat konferensi pers.

Advertisement

Di sisi lain, Harmono Yuwono, manajer tim Tonami Jepang mengatakan bahwa penampilan anak asuhnya hari ini terbilang kurang memuaskan karena pemain sudah kelelahan. “Penampilan hari ini terbilang kurang maksimal dibanding sebelumnya. Karena para pemain sudah lelah juga dan motivasi kurang dibanding kemarin,” tuturnya.

Bagi tim Tonami Jepang sendiri, hasil tahun ini merupakan prestasi terbaik mereka sejauh ini di ajang Superliga. Tahun ini adalah kedua kalinya tim Tonami Jepang turut serta di ajang Superliga.

Di tahun pertama keikutsertaan mereka, Tonami Jepang tidak berhasil lolos ke semifinal setelah menempati urutan kelima babak penyisihan Grup B. “Target awal kami memang lolos ke semifinal. Secara keseluruhan penampilan tim sudah bagus dan maksimal,” tutupnya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif