Sport
Minggu, 1 Februari 2015 - 19:59 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2015 : Djokovic Juara Seusai Taklukkan Murray

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novak Djokovic (Kanan) bersalaman tangan dengan Andy Murray setelah dia berhasil unggul dan menjadi juara Australian Open 2015. JIBI/Reuters/David Gray

Final Australian Open 2015 tunggal putra akhirnya dimenangkan oleh Novak Djokovic, setelah bertarung empat set dengan skor 7-6, 6-7, 6-3 dan 6-0.

Solopos.com, MELBOURNE — Petenis Serbia Novak Djokovic akhirnya berhasil menjadi juara Australian Open 2015, setelah menaklukkan petenis asal Britania Raya Andy Murray denga skor
7-6 (5), 6-7 (4), 6-3, 6-0.

Advertisement

Tampil di partai puncak di Rod Laver Arena pada Minggu (1/2/2015), Djokovic yang jadi unggulan pertama itu hanya butuh laga empat set untuk menjadi juara dalam durasi waktu tiga jam dan 40 menit.

Kesulitan di awal, tapi Djokovic bisa membuat Murray keteteran di set terakhir. Di set pertama, Djokovic dibuat memang susah payah. Sempat memimpin 3-0, petenis 27 tahun tersebut dipaksa tie break dan menyelesaikan pertandingan dengan skor 7-6(5).

Duel di set ketiga tak bergulir dengan mulus. Saat Djokovic memimpin pertandingan 4-3, dua orang penonton tiba-tiba masuk ke lapangan. Petugas keamanan pun bergerak cepat untuk menangkap mereka.

Advertisement

Pertandingan dihentikan sejenak dan petenis ditarik kedua lapangan. setelah dinilai aman, pertandingan dilanjutkan kembali. Bagi Djokovic set kedua juga berakhir kurang oke. Dia gagal mempertahankan keunggulan itu di set kedua. Melewati tie break lagi, kali ini Djokovic tumbang 6(4)-7.

Seperti dilansir detiksport, petenis yang akrab disapa Nole itu bangkit di set ketiga. Dia bisa meraih kemenangan mudah 6-3.

Memasuki set ketiga, Djokovic makin menguasai keadaan. Dia memaksa Murray untuk bekerja lebih keras mengejar bola. Djokovic pun meraih angka dengan mudah dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan Murray.

Advertisement

Djokovic makin mudah mendulang poin di set keempat. Dia lagi, lagi diuntungkan kesalahan-kesalahan Murray. Djokovic memastikan gelar juara berkat kegagalan Murray mengembalikan bola.

Sukses itu menjadi gelar kelima Djokovic di Australia Terbuka. Empat titel lain didapatkan di tahun 2008, 2011, 2012, dan 2013.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif