Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 05:43 WIB

WOLSBURG VS BAYERN MUNICH : Kekalahan Pertama Die Roten, Takluk 1-4 di Kandang Wolfsburg

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain VfL Wolfsburg Kevin De Bruyne membuat gol ke gawang Bayern Munich. JIBI/Rtr/Fabian Bimmer

Wolfsburg vs Bayern Munich yang semula diharapkan sebagi laga untuk berlari kencang bagir Die Roten, ternyata justru menuai hasil berkebalikan. Bayern kalah telak 4-1.

Solopos.com, WOLFSBURG — Penampilan Bayern Munich pada laga resmi pertamanya di tahun 2015, berakhir buruk. Die Roten kalah telak 1-4 dari tuan rumah Wolfsburg. Inilah kekalahan perdana mereka di Bundesliga musim ini.

Advertisement

Dijamu Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (31/1/2015) dinihari WIB, Bayern sebenarnya tampil dominan. Tim asuhan Pep Guardiola itu tercatat unggul penguasaan bola 68:32. Mereka juga menciptakan lebih banyak peluang lewat 16 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Wolfsburg membuat 13 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, hal itu tak terlalu berarti karena Bayern kesulitan membongkar pertahanan Wolfsburg. Sebaliknya, serangan-serangan balik tim tuan rumah terbukti sangat mematikan.

Advertisement

Tapi, hal itu tak terlalu berarti karena Bayern kesulitan membongkar pertahanan Wolfsburg. Sebaliknya, serangan-serangan balik tim tuan rumah terbukti sangat mematikan.

Wolfsburg membuka skor lewat gol cepat Bas Dost. Dost kemudian menggandakan keunggulan timnya pada akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Kevin De Bruyne membawa Wolfsburg memimpin 3-0. Juan Bernat sempat memperkecil ketertinggalan Bayern sebelum De Bruyne kembali mencetak gol untuk memastikan Wolfsburg menang 4-1.

Advertisement

Berkat kemenangan ini, Wolfsburg berhasil memangkas jaraknya dari Bayern. Die Wolfe berada di urutan kedua dengan 37 poin.

Seperti dilansir detiksport, laga baru empat menit berjalan Wolfsburg sudah menggetarkan gawang Bayern. Dalam sebuah serangan balik, Maximilian Arnold yang berada di sisi kanan memberikan umpan terobosan kepada De Bruyne. Meski punya kans untuk langsung menembak, De Bruyne memilih untuk mengoper kepada Dost yang memang tak terkawal. Dost tak menyia-nyiakannya. Tembakan mendatarnya menaklukkan penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer.

Bayern kebobolan lagi saat laga memasuki injury time babak pertama. Lagi-lagi Dost yang mencetak gol untuk Wolfsburg. Berawal dari tendangan bebas Ricardo Rodriguez, bola memantul ke arah Dost yang berdiri sedikit di luar kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Dost langsung melepaskan tembakan voli yang membuat Neuer tak berkutik.

Advertisement

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Wolfsburg. Babak kedua, tepatnya menit ke-53 melalui sebuah serangan balik kilat, Wolfsburg mencetak gol lagi dan memimpin 3-0. De Bruyne lolos dari jebakan offside Bayern ketika menerima umpan matang Arnold dan langsung berlari menuju kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Neuer, pemain bernomor punggung 14 itu dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Berselang dua menit, Bayern memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3. Bernat yang melakukan penetrasi ke kotak penalti memanfaatkan kesalahpahaman antara Benaglio dan Naldo untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Gol keempat Wolfsburg terjadi saat laga berumur 73 menit. Serangan balik cepat kembali jadi senjata yang melumpuhkan Bayern. Umpan terukur Arnold bisa dikejar De Bruyne yang berlari ke kotak penalti Bayern. Meski dibayang-bayangi Dante, De Bruyne berhasil mengecoh bek asal Brasil itu sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mematikan, 4-1. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Arnold, Gustavo; Perisic (Schaefer 81′), De Bruyne, Caligiuri (Hunt 86′); Dost (Bendtner 83′)

Bayern Munich: Neuer; Boateng, Dante, Alaba; Rode (Weiser 51′), Schweinsteiger, Alonso, Bernat; Robben, Lewandowski (Pizarro 71′), Mueller (Goetze 71′)Meylan Fredy

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif