Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 08:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Roma Gaet Gelandang Malaga, Lepas Destro

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain baru AS Roma asal Malaga Jose Machin Dicombo atau Pepin. ist/italianfootballdaily.com

Transfer pemain musim dingin Januari 2015 ini segera berakhir. Namun AS Roma masih sempat merekrut gelandang Malaga, Jose Machin Dicombo, menyusul pelepasan Destro ke Milan.

Solopos.com, ROMA— AS Roma akhirnya melepas Mattia Destro ke tim Seri-A lainnya, AC Milan. Namun, tim Ibu Kota Italia itu telah menyiapkan Jose Machin Dicombo atau Pepin yang digaet dari Villarreal sebagai pengganti.

Advertisement

Kepastian bergabungnya Destro ke Milan diungkapkan langsung oleh pemain bersangkutan. Destro mengatakan Milan akan menjadi tantangan baru setelah masa-masa indahnya dengan Roma sejak musim panas 2012 lalu. Dalam pernyataan yang sama, eks Inter Milan itu mengungkapkan perpisahan dengan tim Ibu Kota.

“Terima kasih kepada Roma, semula saya hanya seorang anak-anak dan tim inilah yang membuat diriku menjadi besar. Saya akan bersama Milan untuk sebuah tantangan baru, yakin dan pasti,” ujar Destro dilansir espnfc.com, Jumat (30/1/2015).

Destro menyeberang ke Milan sebagai pemain pinjaman dan opsi pembelian permanen pada akhir musim. Laporan yang dilansir media-media Italia menyebut gelandang 23 tahun itu berada di Lombardy, Kamis (29/1) waktu setempat, terkait pemeriksaan medis yang akan ia lakoni. Destro akan menjadi pemain Milan secara permanen pada musim panas nanti dengan nilai transfer 16 juta euro (Rp229 miliar).

Advertisement

Namun, selain menjual, Roma aktif melakukan pembelian pemain pada bursa transfer Januari 2015. Giallorossi, julukan Roma, disebut telah menteujui transfer gelandang belia Malaga, Pepin. Seperti dikutip dari Football Italia, pemain 18 tahun itu bakal diikat kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan Roma.

Pepin akan langsung bergabung dalam sesi latihan Roma seusai klub resmi mengumumkan kepindahannya. Pemain berpaspor Spanyol itu akan lebih dulu melakoni tes medis sebelum penandatanganan kontrak. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif