News
Sabtu, 31 Januari 2015 - 08:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Prediksi Manchester City vs Chelsea hingga KPK Siap Jemput Paksa Budi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 31 Januari 2015

Solopos hari ini memberitakan preview Manchester City vs Chelsea hingga polemik KPK vs Polri.

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (31/1/2015), mengulas big match Liga Premier Inggris yang mempertemukan Manchester City dan Chelsea hingga KPK ancang-anca jemput paksa Budi Gunawan yang mangkir di pemeriksaan perdana kasus rekening gendut.

Advertisement

Seperti diberitakan Solopos, Calon Kapolri Komjen Pol. Budi Gunawan mangkir dari pemeriksaan oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (30/1/2015), dengan berbagai alasan. KPK merespons dengan mengirimkan surat panggilan kedua.

Kabar lain, Polisi bergerak cepat menindaklanjuti laporan tentang adanya dugaan pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan beberapa petinggi PDIP.

Advertisement

Kabar lain, Polisi bergerak cepat menindaklanjuti laporan tentang adanya dugaan pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan beberapa petinggi PDIP.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 31 Januari 2015, berikut;

LIGA PREMIER: Ladeni City, Chelsea Minus 2 Pilar

Advertisement

The Blues, julukan Chelsea, masih memimpin perebutan gelar juara Liga Premier dengan keunggulan lima poin dariCity di puncak klasemen sementara. Tapi Mourinho terancam tidak bisa menurunkan amunisi terbaiknya.

(Baca Juga: Big Match The Blues Lawan City Diprediksi Seri, Chelsea vs Manchester City : The Blues Pincang Tanpa Fabregas dan Costa)

PEMERIKSAAN SAKSI: Pemilik Apartemen Sebut Samad Temui 2 Petinggi PDIP

Advertisement

Polisi bergerak cepat menindaklanjuti laporan tentang adanya dugaan pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan beberapa petinggi PDIP.

Saksi pertemuan ini, Supriansa, mengaku pemimpin lembaga antirasuah itu menggunakan masker saat mendatangi apartemennya.

”Waktu saya jemput di bawah, PakAS [Abraham Samad] pakai masker. Pas di dalam apartemen, sudah dilepas [maskernya],” kata Supriansa alias Anca di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (30/1). Anca adalah pemilik unit apartemen The Capital Residence, SCBD, Jakarta, tempat di mana pertemuan itu diduga diadakan.

Advertisement

Meski mengakui ada pertemuan antara Samad dengan beberapa petinggi PDIP di apartemen itu, dia tidak mengetahui isi pertemuannya. Ia hanya meminjamkan unit apartemennya untuk pertemuan tersebut. Anca mengaku mengenal Samad sejak 2000 karena keduanya aktivis antikorupsi dari Makassar.

(Baca Juga: Di Bareskrim, Kawan Abraham Samad Benarkan Pertemuan Elite PDIP, PDIP Diingatkan Setop Intervensi Presiden, Siang Nanti, Tim Komnas HAM akan Periksa Kabareskrim Budi Waseso)

CALON KAPOLRI TERSANGKA: KPK Ancang-Ancang Jemput Paksa Budi

Calon Kapolri Komjen Pol. Budi Gunawan mangkir dari pemeriksaan oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (30/1), dengan berbagai alasan. KPK merespons dengan mengirimkan surat panggilan kedua.

KPK tak akan segan menjemput paksa jika Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Kalemdikpol) itu masih mangkir pada panggilan kedua dan ketiga.

(Baca Juga: KPK: Buktikan Alibimu, Budi Gunawan, Kubu Budi Gunawan Tuding Surat Panggilan Tak Jelas, Ini Jawaban KPK, Jokowi Belum Jelas, Aktivis Kembali Tolak Pelantikan Budi Gunawan, JK: Pemerintah Tak Ingin Kapolri Berstatus Tersangka)

WARISAN BUDAYA: Yang Muda, Bertalenta, dan Cinta Batik

Batik tak selalu identik dengan generasi tua. Di Solo, sejumlah pemuda tak hanya mahir membatik, namun juga memiliki kepedulian sosial dan jiwa kewirausahaan untuk melestarikan warisan budaya tersebut. Simak liputan Solopos di Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (31/1/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif