Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 06:25 WIB

SELEKSI PEMAIN PERSIS : Pos Kiper Rawan Dikurangi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Persis Solo sedang melakukan latihan menangkap bola. JIBI/Solopos/dok/ilustrasi

Seleksi pemain Persis masih terus dilakukan. Sejumlah peserta mulai dicoret dari skuad. Pos kiper salah satunya akan rawan pencoretan.

Solopos.com, SOLO — Penyusutan skuat Persis Solo akan terus dilakukan oleh pelatih Aris Budi Sulistyo. Salah satu pos yang rawan dikurangi oleh juru racik asal Karanganyar itu adalah posisi penjaga gawang.

Advertisement

Saat ini ada empat kiper yang menempati posisi penjaga gawang Persis, yakni Agung Prasetyo, Johan Setiawan, Afif Bayu dan Dian Rompies. Aris menilai empat kiper dalam satu tim yang hanya melakoni satu kompetisi tergolong gemuk atau banyak.

“Posisi kiper kemungkinan akan saya kurangi. Idealnya dalam satu tim itu ada tiga kiper. Namun ini semua akan saya koordinasikan dulu dengan manajemen [pengurus],” ujar Aris saat dijumpai wartawan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/1/2015) lalu.

Aris menilai persaingan di posisi kiper Laskar Sambernyawa saat ini juga kurang kompetitif. Agung yang saat ini menjadi kiper utama Persis dinilai kurang mendapat tantangan dari kiper lainnya.

Advertisement

Persaingan yang kurang ketat ini pun dinilai Aris tidak baik bagi tim. Pemain yang tidak mendapat kompetisi dari rekannya akan berada dalam zona aman karena tak tergantikan dan malas untuk meningkatkan performa.

“Harusnya itu antara kiper satu dan dua memiliki kualitas yang hampir sama. Sehingga persaingan di antara keduanya akan semakin sengit dan membuat keduanya akan berlomba untuk meningkatkan kualitas. Kalau kualitas mereka semakin baik tentu akan berdampak positif juga bagi tim,” beber eks pemain Arseto Solo itu.

Untuk meningkatkan kompetisi di posisi kiper ini, Aris pun berencana mendatangkan mantan pemainnya di Persik Kediri, Teddy Heri Setiawan. Namun kepastian datangnya kiper berusia 23 tahun itu, masih akan dibicarakan lebih dalam oleh Aris dengan jajaran pengurus.

Advertisement

Jika Teddy Heri jadi merapat ke Solo, praktis akan ada pencoretan dua kiper yang saat ini bermukim di Laskar Sambernyawa. Namun untuk menentukan siapakah kiper yang bakal dicoret akan sedikit sulit. Sebab tiga dari kiper Persis saat ini menyandang status sebagai pemain lama dan asli produk Kota Solo, seperti Johan, Afif dan Dian Rompies. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif