Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 08:30 WIB

PREDIKSI LIVERPOOL VS WEST HAM : Menanti Comeback Sturridge di Anfield

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daniel Sturradge meminta maaf kepada suporter Liverpool. Ist/Sportsmole.co.uk

Prediksi Liverpool vs West Ham United menjadi momen kembalinya Daniel Sturridge di lini depan The Reds.

Solopos.com, LIVERPOOL — Momentum yang ditunggu fans Liverpool untuk menyaksikan kembalinya Daniel Strurridge akhirnya tiba. Mantan tandem Luis Suarez itu akan comeback setelah absen 5 bulan saat menjamu West Ham United pada lanjutan Liga Premier di Stadion Anfield, Sabtu (31/1/2015) malam ini pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Ekspektasi tinggi untuk mengembalikan ketajaman lini serang Liverpool berada di pundak pemain berusia 25 tahun tersebut. Sejak ditinggalkan Sturridge yang dibekap cedera paha sejak Agustus lalu, lini depan Liverpool mengalami kemandulan.

Barisan striker The Reds, julukan Liverpool, seperti belum menunjukkan taring. Sejauh ini, Rickie Lambert, menjadi penyerang paling subur di antara striker Liverpool lainnya. Hal itu sangat ironis, karena Lambert baru menyumbang tiga gol bagi The Reds.

Sedangkan top scorer Liverpool justru dipegang gelandang Steven Gerrard yang menyumbang sembilan gol. Maka tak heran apabila Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, lebih sering memecayakan gelandang serang Raheem Sterling sebagai ujung tombak timnya.

Advertisement

Namun, kini harapan pendukung Liverpool untuk menyaksikan tim kesayangan mereka mencetak banyak gol kembali menggelora. Sturridge bakal menjalani comeback ketika The Reds bertemu West Ham. Dia pun tak sabar untuk turun di lapangan, meski sedikit merasa gugup.

“Saya hanya fokus pada latihan keras, namun staf merasa ini saat yang tepat untukku turun ke lapangan. Saya tak sabar kembali membantu tim, itu tujuan utamaku. Saya merasa baikan. Saya tidak sabar kembali bermain. Ini ujian mental yang bagus buatku, saya akan membuktikannya,” jelas Sturridge, seperti dilansir bbc.com, Jumat (30/1/2015).

Daniel Sturridge belum bisa turun membela skuatnya ketika disingkirkan Chelsea 0-1 pada leg kedua semifinal Piala Liga, Rabu (28/1/2015) WIB. The Reds pun harus tersingkir dengan agregat 1-2, setelah di leg pertama mereka bermain imbang 1-1 di Anfield.

Advertisement

Kembalinya Sturridge sangat jelas dinantikan Merseyside Merah. Bahkan, Rodgers sangat yakin timnya bisa lolos ke Stadion Wembley, lokasi final Piala Liga, seandainya Sturridge bisa bermain dalam dua leg tersebut. “Jelas, karena Daniel merupakan finisher sejati,” jelas Rodgers, dilansir Soccerway.

Bukan hanya Sturridge yang bakal menjadi satu-satunya magnet di laga ini. Striker West Ham, Andy Carroll, juga bisa mencuri perhatian publik Anfield karena pernah dicap sebagai pemain mubadzir bersama Liverpool. Inilah kali pertama bagi Carroll kembali menginjakkan kaki di Anfield sejak kembali bersinar bersama West Ham.

“Saya yakin Andy suka mencetak gol dan kami akan melakukan segala cara membantunya agar bisa mencetak gol,” beber Manajer West Ham, Sam Allardyce.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif