Soloraya
Sabtu, 31 Januari 2015 - 02:50 WIB

Polsek Pasar Kliwon Fasilitasi Perdamaian Warga

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi money politics atau politik uang (JIB/Harian Jogja/Dok.)

Polsek Pasar Kliwon Solo memfasilitasi perdamanaikan kasus penipuan.

Solopos.com, SOLO – Aparat Polsek Pasar Kliwon memfasilitasi perdamaian antara seseorang yang diduga melakukan tindak penipuan dengan korbannya di Mapolsek setempat.

Advertisement

Seorang yang diduga menipu dengan modus menjanjikan pekerjaan sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) itu, yakni Yi, 30, warga Joyosuran, Pasar Kliwon.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (30/1/2015), semula Yi diduga menawari sejumlah warga untuk berkerja sebagai TKI. Beberapa korban berasal dari Kota Solo, Sragen, Pati, dan beberapa daerah lainnya.

Yi menarik uang jutaan rupiah dari korban penipuan. Hingga waktu yang ditentukan, Yi tak segera menepati janjinya untuk memberikan pekerjaan TKI ke belasan warga yang sudah membayar.

Advertisement

“Kami hanya memfasilitasi masalah tersebut. Yang jelas, sudah berakhir damai karena yang bersangkutan [Yi] sudah bersedia mengembalikan uangnya. Para warga [korban] juga tidak menuntut. Semuanya sudah teken surat pernyataan di hadapan petugas,” kata Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Affandi, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah, kepada Solopos.com, Jumat (30/1).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif