Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 05:30 WIB

PERSIS SOLO : Seleksi Pemain Persis Sisakan 24 Nama

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo (kanan) memberikan instruksi sebelum para pemain mengikuti latihan. Sunaryo Haryo Bay/JIBI/Solopos

Persis Solo terus menyeleksi pemain untuk mengarungi Divisi Utama 2015. Kini seleksi tinggal menyisakan 24 pemain.

Solopos.com, SOLO — Pencoretan pemain terus dilakukan Persis Solo untuk mencari skuat intinya menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015. Selama dua hari terakhir menggelar seleksi, Persis Solo bahkan telah mencoret 11 pemain.

Advertisement

Dari 11 pemain itu, empat di antaranya terdepak dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari, Jumat (30/1/2015) kemarin. Keempat pemain itu yakni Anggara Mahendra yang menempati posisi bek kiri, Arif Fatchul (eks gelandang Persiku Kudus), Revo Ramadhan (eks Cilegon United) dan Bagus Setya yang merupakan eks striker Porprov Kota Solo 2013.

Dengan pencoretan itu, kini skuat Laskar Sambernyawa tinggal menyisakan 24 pemain. Namun skuat yang tersisa ini belum sepenuhnya final karena Aris masih membutuhkan beberapa pemain terutama di posisi wing back kiri dan striker.

Advertisement

Dengan pencoretan itu, kini skuat Laskar Sambernyawa tinggal menyisakan 24 pemain. Namun skuat yang tersisa ini belum sepenuhnya final karena Aris masih membutuhkan beberapa pemain terutama di posisi wing back kiri dan striker.

“Yang paling krusial adalah posisi wing back kiri. Selama game tadi hampir tidak ada crossing-crossing yang berasal dari wing back kiri,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Jumat kemarin.

Untuk mengatasi masalah wing back kiri itu, Aris pun mengaku tengah mengincar eks pemain Persepam Madura United, Koko Rinarto. Ia akan merekomendasikan nama Koko kepada pengurus agar secepatnya didatangkan ke Persis.

Advertisement

“Kami masih butuh sosok striker yang bertipikal fighter. Untuk posisi ini saya akan merekomendasikan Sudirman, ia pemain asal Lamongan dan musim lalu main di Persepam,” ujar Aris.

Seandainya mampu memboyong Sudirman, persaingan di posisi striker Persis dipastikan bakal berlangsung sengit. Aris pun harus mencoret satu dari keempat striker yang hingga saat ini masih bertahan, yakni Ferry Anto, Chandra Waskito, Yanuar Ruspuspito dan Indra Gunawan.

Ferry Anto Aman

Advertisement

Namun dari keempat pemain itu Aris memberikan garansi bagi Ferry. Top scorer Persis musim lalu itu dianggapnya sebagai sosok ikon dan layak untuk dipertahankan. “Kita itu harus menghargai sosok. Kita enggak boleh melepasnya. Ferry memang masih kurang dan butuh pembenahan. Semoga nanti dengan saya dia bisa tampil lebih baik,” beber Aris.

Terpisah, koordinator pembentukan tim Persis, Totok Supriyanto, mengaku akan segera melakukan negosiasi kepada para pemain yang sudah masuk dalam rekomendasi pelatih. Proses negosiasi dilakukan untuk memproteksi pemain yang sudah masuk rancangan skuat inti agar tidak lari ke tim lain.

“Kami akan berkoordinasi dengan pelatih. Kalau pemain-pemain yang masih bertahan hari ini sudah mantap [masuk kerangka tim] ya mulai pekan depan akan kami lakukan negosiasi terkait nilai kontraknya,” ujar Totok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif