Soloraya
Sabtu, 31 Januari 2015 - 13:55 WIB

PENDIDIKAN BOYOLALI : 700 Anak TK Minum Susu Bareng di Banyudono

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa dan siswi Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Banyudono, Boyolali, minum susu sapi serentak di halaman SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono, Sabtu (31/1/2015). (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Pendidikan Boyolali kali ini tentang kegiatan minum susu serentak yang diadakan di SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 700 siswa-siswi TK se Kecamatan Banyudono mengikuti kegiatan minum susu bareng di halaman SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono, Sabtu (31/1/2015), pukul 08.00 WIB.

Advertisement

Menurut kepala sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono, mengatakan kegiatan minum susu serentak ini digelar rutin setiap tahun. Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada para orang tua bahwa minum susu itu penting.

“Apalagi Kabupaten Boyolali itu kan terkenal dengan susunya, jadi kalau bisa anak-anak di sini harus rajin minum susu, terutama produksi Boyolali,” kata dia.

Pujiono mengatakan susu yang disediakan sengaja didatangkan dari produk lokal yakni dari Kecamatan Mojosongo Boyolali. Dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi awal bagi orang tua untuk mengajarkan kepada anak-anaknya untuk minum susu secara rutin.

Advertisement

Salah seorang wali murid yang ikut hadir mendampingi anaknya, Ani, 27, mengatakan anaknya terbiasa minum susu kemasan.

“Kalau susu sapi yang seperti ini [produksi Boyolali] jarang minum, biasanya minumnya yang sudah dalam kemasan,” ungkap orang tua dari Aditya, 6, siswa TK Pertiwi 2 Jenengan Kecamatan Sawit.

Selain kegiatan meminum susu serentak, pada hari itu juga digelar lomba-lomba, di antaranya hafalan surat pendek, lomba membaca puisi, dan lomba mewarnai kaligrafi. 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif