Soloraya
Sabtu, 31 Januari 2015 - 18:15 WIB

PASAR DARURAT KLEWER : Ganjar akan Cek Izin Pendirian Kios di Pagelaran

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meninjau pedagang Pasar Klewer di kawasan Alun-alun Utara (Alut), Sabtu (31/1/2015). Dalam kunjungan tersebut Gubernur meminta pedagang bersabar dan bangkit dengan kembali berjualan di lokasi yang disediakan Pemkot Solo. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Pasar darurat Klewer segera dibangun. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan akan mengecek izin pendirian kios-kios di Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta.

Solopos.com, SOLO – Pembangunan 160 kios di Pergelaran Keraton Kasunanan Surakarta menjadi perhatian Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Ganjar menyatakan akan mengecek izin pembangunan kios-kios itu.

Advertisement

Pengecekan izin tersebut berkaitan dengan pembangunan kios di kawasan benda cagar budaya yang dilindungi UU No. 11/2010 tentang Cagar Budaya.

“Kami tahu setiap pendirian pembangunan di kawasan berstatus cagar budaya tidak mudah. Termasuk Pemkot [Pemerintah Kota] yang akan mendirikan pasar darurat di Alut [Alun-alun Utara] harus mengantongi izin. Kami akan mengecek izin pendirian kios di sana [Pegelaran],” ujar Ganjar Pranowo ketika ditemui Espos di sela kunjungannya di Pasar Klewer timur, Sabtu (31/1/2015).

Dia mengatakan persoalan tersebut juga akan dibicarakan dengan Pemkot Solo. Paling penting dalam kondisi seperti ini, kata dia, pedagang bisa kembali berjualan dan tidak sampai terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.

Advertisement

“Semua persoalan bisa dirembuk bersama baik pedagang dan Pemkot. Soal kios di sana [Pagelaran] biar pihak terkait yang mengecek, saya juga baru tahu,” kata dia.

Ganjar mengaku kedatangannya di Pasar Klewer adalah ingin melihat langsung kondisi padagang pascakebakaran. Pasar Klewer timur, kata dia, informasinya sudah kembali dibuka sekarang aktivitas pedagangnya bagaimana.

Pantauan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif