Entertainment
Sabtu, 31 Januari 2015 - 08:10 WIB

MEMBER JKT48 : Andela Yuwono, Member Team T JKT48 dari Solo

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andela Yuwono dalam acara Yokoso JKT48 (Twitter)

Member JKT48 Team T asal Kota Solo, Andela Yuwono. Gadis cantik itu rupanya alumni SMP Kalam Kudus Solo dan sempat menjuarai lomba paduan suara.

Solopos.com, SOLO – Belum lama ini JKT48 Operational Team (JOT) telah mengumumkan kelahiran Team T. Dari 16 member yang tergabung di dalamnya, ada satu member yang rupanya berasal dari Kota Solo, Jawa Tengah.

Advertisement

Member terbaru JKT48 asal Kota Solo itu bernama Andela Yuwono. Sebelumnya, Andela mengikuti audisi JKT48 Generasi 3 pada 2014 lalu. Setelah bersaing dengan 30 peserta lain dalam tim Trainee, kini Andela resmi bergabung dalam tim terbaru JKT48, yakni Team T. Saat ini Andela juga memiliki basis fans bernama Andelaice.

Dikutip Solopos.com dari situs resmi JKT48 dan situs Andelaice.com, Jumat (30/1/2015), inilah profil mengenai gadis cantik member JKT48 asal Kota Solo, Andela Yuwono.

Andela lahir di Semarang, 25 April 1997. Meski lahir di Semarang, member dengan 79.500 follower di Twitter itu tumbuh dan besar di Kota Solo. Dari situs Ask.fm resmi Andela JKT48, @Y_AndelaJKT48, seorang pengguna internet (netizen) sempat menanyakan asal sekolah Andela.

Advertisement

“Andela dulu dari smp kalam kudus bukan ya?” tanya akun Elasa Claudia beberapa bulan lalu. “iya bener,” jawab Andela diikuti emoticon senyum.

Dalam video profil member yang diunggah JKT48 di situs berbagi video Youtube, cara berbicara Andela kental dengan logat Solo. Dalam video berdurasi kurang dari dua menit itu ia juga mengaku mahir barmain alat musik.

“Hai namaku Andela. Aku dari Solo. Selain menyanyi, aku juga bisa main gitar dan piano,” ungkap gadis penyuka warna ungu dengan logat Solonya yang kental.

Advertisement

Dalam setiap perkenalan dirinya saat menyapa para fans (Jikoshoukai), Andela selalu menyebut dirinya sebagai Srikandi. Jikoshoukai milik Andela berbunyi “Seorang Srikandi cantik yang akan menembakkan anak panah tepat di hatimu.”

Sebelum mengikuti audisi JKT48, anak kedua dari dua bersaudara itu sempat tergabung dalam grup paduan suara di Kota Solo bernama Solo Cantabile Cantora. Selama bergabung dengan grup tersebut, Andela sempat menorehkan sejumlah prestasi bertaraf internasional.

Selain beberapa hal tadi, masih ada sejumlah fakta lain mengenai Andela Yuwono. Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber:

Andela pernah mengikuti DBL untuk mewakili sekolahnya.
Memiliki anjing peliharaan bernama Athena Von Vamela.
Pandai bermain alat musik, seperti gitar & piano secara otodidak.
Menyukai aliran musik pop dan klasik.
Senang bergaya casual.
Gemar bermain game Nintendo Wii.
Suka pelajaran berhitung (matematika) dan kurang suka pelajaran menghafal.
Penggemar lasagna, tengkleng, sop kambing, dan durian namun alergi terhadap susu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif