Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 03:35 WIB

LIGA INGGRIS : Chelsea vs Manchester City : The Blues Pincang Tanpa Fabregas dan Costa

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Diego Costa merangkul Oscar seusai bikin gol ke gawang Newcastle. JIBI/Rtr/Stefan Wermoot

Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan diwarnai absennya sejumlah pemain pilar, khususnya di kubu The Blues.

Solopos.com, LONDON — Chelsea bakal meladeni rival terkuat di jalur perebutan gelar juara Liga Premier musim ini, Manchester City, di Stamford Bridge, London, Minggu (1/2/2015) dini hari pukul 00.30 WIB. Namun, pasukan Jose Mourinho dilanda kekhawatiran besar karena terancam tidak diperkuat Diego Costa dan Cesc Fabregas.

Advertisement

The Blues, julukan Chelsea, masih memimpin perebutan gelar juara Liga Premier dengan keunggulan lima poin dari City di puncak klasemen sementara. Tapi Mourinho terancam tidak bisa menurunkan amunisi terbaiknya.

Costa menghadapi hukuman larangan tiga laga oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah melakukan pelanggaran brutal dengan menginjak pemain Liverpool, Martin Skrtel pada leg kedua semifinal Piala Liga, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Costa menghadapi hukuman larangan tiga laga oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah melakukan pelanggaran brutal dengan menginjak pemain Liverpool, Martin Skrtel pada leg kedua semifinal Piala Liga, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB.

Sementara Fabregas diragukan bisa turun membela Chelsea karena dililit cedera hamstring, juga di laga melawan Liverpool. Mourinho pantas cemas. Sebab Costa dan Fabregas, merupakan motor penggerak gol-gol The Blues di Liga Premier musim ini.

Diego Costa telah menyumbang 17 gol dan dua assist. Sementara Fabregas menyumbang dua gol dan 15 assist. Statistik itu menunjukkan Costa menopang 37 persen gol The Blues di musim ini. Sementara Fabregas berkontribusi dalam 33 persen terciptanya gol tim London Barat itu.

Advertisement

Mourinho yang nyaris tak pernah mengutak-atik komposisi starting XI pada musim ini bakal dipaksa melakukan perombakan besar dalam susunan pemainnya melawan The Citizens, julukan City. Penyerang kawakan The Blues, Didier Drogba, kemungkinan besar akan diplot sebagai pengganti Costa.

Namun sudah menjadi rahasia umum, ketajaman Drogba tak segarang seperti dalam periode pertamanya memperkuat The Blues. Di sisi lain, penyerang berusia 36 tahun itu tidak lagi mampu membobol gawang Manchester Biru sejak Oktober 2007.

Harapan Mourinho untuk menjebol gawang The Blues pun sepertinya akan dibebankan kepada para gelandang serang, seperti Oscar dan Eden Hazard. Oscar mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir The Blues di Liga Premier. Sementara Hazard menyumbang empat gol di Liga Premier musim ini.

Advertisement

“Jika kami menang Sabtu [Minggu dini hari WIB], maka itu akan sangat bagus. Kami akan memimpin menjadi delapan poin, seperti yang pernah kami lakukan. Musim ini masih panjang, namun kami punya peluang besar untuk memenangi gelar,” urai Hazard, seperti dilansir espn.co.uk.

Sementara posisi Fabregas bisa digantikan Ramires. Dia akan diplot sebagai duo gelandang bertahan bersama Nemanja Matic yang tampil gemilang sepanjang musim. Keberadaan Matic sebagai gelandang penghancur menjadi perhatian serius bagi kubu City.

“Tidak banyak pemain seperti dia saat ini, dia salah satu yang menjadi panutanku agar bisa berkembang bermain di posisi itu [gelandang bertahan],” urai gelandang bertahan The Citizens, Fernando, dilansir mirror.co.uk.

Advertisement

Sergio Aguero dkk. pun memasang target tinggi di Stamford Bridge demi memangkas gap dari rival mereka tersebut. Pasukan Manuel Pellegrini itu bakal mati-matian untuk bangkit setelah dijegal Middlesbrough dari Piala FA, akhir pekan lalu.

Akan tetapi, mereka kembali tidak diperkuat Yaya Toure yang membawa Timnas Pantai Gading menembus perempat final Piala Afrika 2015. Adapun gelandang Samir Nasrid dibekap cedera. Tanpa Toure dan Nasri, kans mantan pemain kesayangan fans Chelsea, Frank Lampard, membela The Citizens sejak menit awal di Stamford Bridge terbuka lebar.

Lampard membuat Chelsea terluka ketika golnya di menit-menit memaksa pasukan Mourinho bermain 1-1 di Stadion Etihad pada paruh pertama musim ini. Meski telah berganti kostum City, pemain berjuluk Super Frank itu diyakini tetap akan mendapat sambutan hangat dari publik Stamford Bridge.

“Buat dia [Lampard], ini akan menjadi salah satu momentum terbaik dalam kariernya. Namun kami tetap harus menang, begitu pula dia. Ini akan menjadi duel hebat,” urai Hazard.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif